Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Di duga penggunaan Dana Bos SMP N 1 Bengkulu Selatan tidak transparan.

RADAR NUSANTARA NEWS
17 April 2024, 15.56 WIB Last Updated 2024-04-17T08:56:20Z










Penggunaan Dana Bos tahap 1 dan 2 di SMPN 1 Bengkulu Selatan dari tahun 2022-2024 tidak transparan seperti :
-kegiatan Pembelajaran dan ekstrakurikuler
-pengembangan perpustakaan
-kegiatan asismen/ evaluasi pembelajaran 
-administrasi kegiatan Sekolah.
-langganan daya dan jasa
-pemeliharaan sarana dan prasarana 
-penyediaan alat multimedia pembelajaran 
-DLL
Hal ini di duga SPJ SPJ pembelanjaan dana bos di SMPN 1 Bengkulu Selatan tidak sesuai dengan pengeluaran yang sebenarnya seharusnya pengeluaran dan penerimaan dana bos di tempelkan di papan pengumuman secara rinci agar di ketahui oleh peserta didik dan Dewan guru dan masyarakat karna anggaran dana bos berasal dari uang negara yang harus di kelola secara transparan akuntabel.

Ketika awak media kompirmasi melalui WhatsApp kepala sekolah SMPN 1 Bengkulu Selatan mengatakan bahwa kami sudah di periksa BPK dan inspektorat jelasnya pada awak media 17 April 2024.

Menurut Informasi dari narasumber yang tidak minta di sebutkan namanya mengatakan dalam bahasa daera enta kemanaw manaw penerapan dana bos di SMPN 1 Manna masau ruangan tekeliling galau nga AC ,kami wali murid paya paya nalak tanci, lemak igau kepsek ngudak dana bos tu ndik nian transparan ucapnya.

Agar tidak menimbulkan kecurigaan di kalangan peserta didik dan masyarakat di mohon kepada Tim Bos daerah maupun Tim bos pusat dan APH untuk mengkroscek atau mengaudit dugaan  penyimpangan Dana Bos di SMPN 1 Bengkulu Selatan dari tahun 2022-2024.

Pewarta Korwil RNN. com : Prm /Tim
Editor Pimred RNN. com Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan