Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Preman Berulah Kembali di PT SentosaKurnia Bahagia. Sebanyak 100 Orang Lebih

RADAR NUSANTARA NEWS
03 Mei 2024, 21.44 WIB Last Updated 2024-05-05T07:56:52Z

RNN. com Mura Tara | Sumsel - Namun fakta dilapangan pada saat PT. GPU melakukan ativitas Pertambangan tiba-tiba sekitar pukul 09.00 WIB Oknum Preman yang diduga suruhan PT. Sentosa Kurnia Bahagia berulah Kembali, sebanyak 100 Orang lebih mendatangi alat berat milik PT. GPU dan menghentikan kegiatan pertambangan" ungkap Ananda Wahyu Tambunan

Berlanjut sekitar pukul 13.00 WIB Oknum PT. SKB dengan menggunakan alat berat menghalang-halangi kegiatan pertambangan dengan cara menghadang akses jalan pertambangn PT. GPU kemudian Oknum PT. SKB menghentikan secara paksa kegiatan yang dilakukan oleh karyawan PT. GPU dengan cara menghadang di depan alat berat dan menduduki bucket excavator serta melakukan pengancaman dengan berkata akan membakar alat berat dan menembak operator alat berat milik PT Gorby Putra Utama, sehingga terjadi perdebatan antara kedua belah pihak dan sekitar pukul 15.00 WIB Pihak PT. SKB memaksa mundur Pihak PT. GPU untuk meninggalkan Lapangan.

Lanjutnya, atas perbuatan melawan hukum tersebut dan Penzaliman terhadap PT. GPU, kegiatan Clearing lahan menjadi terhenti, sehingga PT. GPU meminta bantuan kepada security untuk mengamankan situasi dan kondisi dilapagan.

Tak lama berselang Tim Lawyer yang medengar kabar tersebut langsung berkoordinasi dengan Pihak management PT. GPU dan Aparat Kepolisian Republik Indonesia, agar kejahatan tindak pidana menghalang-halangi aktivitas pertambangan PT. GPU yang sering terjadi ini tidak terulang kembali. (02.05.2024)

"Sehingga Tim Mabes Polri turun langsung kelapangan atas dugaan telah terjadinya tindak pidana menghalang-halangi kegiatan penambangan sebagaiamana dimaksud dalam Pasal 162 Undang-undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara dihadiri juga oleh management PT. GPU dan tim lawyer". Paparnya

Atas kehadiran Tim Mabes Polri membuat kondisi lapangan menjadi kondusif dan jalan akses tambang Kembali dibuka dan Secara perlahan, alat berat milik PT. SKB meninggalkan lokasi tambang milik PT. PGU. Sehingga alat berat PT. GPU bisa melanjutkan aktivitas pertambangan.

"Sehinggah pada Kamis, 2 April2024 Seperti tidak ada takut dan kapoknya oknum PT. SKB kembali menghalang-halangi aktivitas pertambangan PT. GPU dengan cara memarkirkan dua alat berat ditengah jalan berupa bulldozer dan backhoe loader serta oknum PT. SKB berdiri membuat barisan" tambahnya 

Atas kejadian tersebut diatas dua Alat Berat milik PT. SKB di Police Line dan dua orang oknum suruhan PT. SKB berhasil diringkus oleh Tim Mabes Polri karena diduga menghalang-halangi kegiatan pertambangan PT. GPU  diantaranya ialah  Indra yang juga diduga mengancam membakar alat berat PT. GPU kemudian Jumadi selaku koordinator lapangan PT. SKB.

Kepala Teknik Pertambangan PT GPU Ananda Wahyu Tambunan ST ucapkan, terimakasih kepada seluruh tim baik dari Polri, dan Tim lawyers yang telah bersatu padu mendukung berjalannya aktivitas pertambangan di wilayah PT GPU yang diklaim oleh PT SKB. Dimana kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti setelah tim polri turun kelapangan. (Tim)

Iklan

iklan