Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Kapolres muara enim hadiri Pembukaan Program TMMD Kodim 0404 / Muara Enim Tahun 2024

RADAR NUSANTARA NEWS
09 Mei 2024, 19.00 WIB Last Updated 2024-05-09T12:00:52Z
RNN. com Muara enim | Sumsel -Pembukaan Program TMMD Kodim 0404 / Muara Enim Tahun 2024 berlangsung di Lapangan Desa Sido Mulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim , ( Rabu , 08/05/2024)

Kegiatan ini, resmi dimulai dengan penandatanganan naskah pembukaan TMMD,di hadiri kapolres muara enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM. Dan penandatangaan an  antara Pj Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali MA bersama Komandan Kodim 0404/Muara Enim , Letkol Inf Nugraha SH MIP di Lapangan Desa Sidomulyo kecamatan Gunung Megang

Dalam sambutannya ketika membuka secara resmi gelar TMMD 120 Kodim 0404 / Muara Enim , Pj Bupati Dr H Ahmad Rizali MA menyampaikan pentingnya semangat gotong royong dalam mendorong percepatan program pembangunan wilayah terutama kabupaten muara enim .

” Manunggalnya TNI merupakan wujud pengabdian TNI dan kolaborasi dengan pemerintah daerah menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat dengan semangatnya Gotong royong dan dukungan segenap pihak dengan semangat semangat kegotongroyongan
dan bahu membahu demi terlaksana program TMMD , ” Beber Pj Bupati Dr H Ahmad Rizali MA .

Seperti kita ketahui , TMMD Kodim 0404 / Muara Enim adalah program terpadu antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia agar supaya roda perekonomian berjalan dengan baik di daerah, juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Pada moment ini juga kita harapkan bisa terjalin fungsi koordinasi dan sinergitas program dimasing -masing Perangkat Daerah, untuk itu mari kita optimalkan berbagai macam program kegiatan lintas sektoral guna membantu dalam penanggulangan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan penyelesaian permasalahan-permasalahan wilayah kabupaten muara enim .

Sebagaimana tema TMMD kali ini yaitu “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, hal ini sejalan pula dengan semangat Kabupaten Muara Enim dalam membangun dan memajukan Kabupaten Muara Enim .

TMMD diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya.

Sasaran TMMD 120 Kodim 0404 / Muara Enim mencakup kegiatan fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik berupa Pembangunan dan pembukaan jalan baru sepanjang 6 KM sebagai ruas penghubung antar desa Sidomulyo Menuju Desa Sumaja Makmur .

Bukan hanya itu sasaran fisik namun juga Sasaran Nonfisik diantaranya diselenggarakan Kegiatan operasi pasar murah pasar di tiga desa yakni desa Sidomulyo , desa Sumaja Makmur dan desa Fajar Indah.

Dan juga konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dari dinas Kesbangpol , Pelayanan KB dan Penyuluhan Pencegahan KDRT serta. faktor resiko Bullying pada tingkat sekolah .

Sebelum gelar pembukaan , Pada saat briefing bersama sejumlah Kepala dinas terkait , Dandim Nugraha meminta kerjasama dan koordinasi dengan stakeholder agar kendala bisa diminimalisir dan diharapkan progres kegiatan dapat tercapai maksimal .

” Saya minta kepada semua Badan/Dinas/Kantor/Instansi, serta masyarakat untuk bekerja sama bahu membahu guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Kegiatan TMMD Kodim 0404 / Muara Enim ,” Beber Nugraha ketika memberikan Briefing kesiapan .

Disampaikan juga oleh Dandim 0404 / Muara Enim , Letkol Inf Nugraha , Program TMMD 120 Kodim 0404 / Muara Enim ini akan dilaksanakan selama 30 hari, dimulai tanggal 08 Mei dan ditargetkan rampung pada 06 Juni 2024.


Pewarta korwil RNN. com : AH
Editor Pimred RNN. com: Bk

Iklan

iklan