Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Jelang Purna Tugas, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bantu Masyarakat Bangun Masjid

RADAR NUSANTARA NEWS
30 April 2024, 19.01 WIB Last Updated 2024-04-30T12:01:51Z















Menjelang purna tugas, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti semakin aktif membantu pembangunan sarana prasarana bagi warga perbatasan. Kemanunggalan TNI dan rakyat tercermin dengan apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Koki 3 / Nanga Bayan bersama warga melaksanakan karya bhakti membangun Masjid Nurul Hidayah di Desa Nanga Bayan, Kec. Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.  Senin (29/04/2024).

Dalam keterangan tertulisnya, Dan SSK 3 Koki Nanga Bayan Lettu Arm Junaidi mengucapkan “Menjelang purna tugas pengabdian kami di tapal batas ini, selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, kami TNI juga membantu masyarakat melalui kegiatan karya bhakti, dimana di masa akhir penugasan ini kami akan lebih berfokus membantu pembangunan sarpras yg kiranya dapat berguna dalam membantu masyarakat perbatasan,” ucapnya.







“Ini juga sebagai upaya dalam membantu kesulitan warga dan semoga dengan terselenggaranya kegiatan karya bhakti TNI ini semakin mempererat kebersamaan Prajurit TNI dan warga di wilayah perbatasan RI- Malaysia, bahkan dapat menumbuhkan rasa saling peduli terhadap sesama,” tambahnya.

Harapan warga dari beberapa orang yang dimintai tanggapan tentang pembangunan masjid tersebut, bahwa dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah di Masjid Nurul Hidayah.

“Pembangunan Masjid ini, sudah lama terbengkalai sehingga Pos Koki Nanga Bayan bersama warga saling bahu membahu untuk melaksanakan karya bhakti,” 
ungkap Bapak Alkadri selaku imam Masjid Nurul Hidayah saat dikonfirmasi.









Seperti penekanan Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti  Mayor Arm Ady Kurniawan , M.Han., tugas pokok Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-Malaysia, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing. (Armed 10/Bradjamusti)


Pewarta (Lepinus Lumbantoruan : Ka.Korwil RNN.com Provinsi Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN. com :  Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan