,
RADAR NUSANTARA NEWS
06 Maret 2024, 23.58 WIB Last Updated 2024-03-06T16:58:43Z
iklan












Hari kedua Operasi Keselamatan Seulawah 2024, Kapolres Aceh Singkil dan Dandim Aceh Singkil turun langsung untuk membersihkan semak belukar di pinggir jalan lintas Singkil-Subulussalam yang dapat mengganggu pandangan pengendara pengguna jalan raya. Kabupaten Aceh Singkil, Rabu, 6 Maret 2024.

Untuk menekan angka kecelakaan dan upaya menciptakan kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas wilayah Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, SIK dan Dandim Aceh Singkil, Letkol infanteri Mohammad Mulyono SIP turun langsung membersihkan semak belukar yang tumbuh di bahu jalan lintas Singkil-Subulussalam dengan menggunakan alat mesin pembabat rumput.

Terlihat Kapolres begitu lugas dan piawai dalam menggunakan mesin pembabat rumput dan mengayunkannya sehingga bahu jalan terlihat bersih dari semak belukar. 

Tidak hanya membabat rumput akan tetapi bagaimana agar para pengguna jalan dapat melihat rambu dan marka jalan yang telah dibuat namun tertutup oleh rumput dan semak belukar tersebut. Hal ini bertujuan agar para pengguna jalan merasa nyaman. Diharapkan dengan terlihatnya rambu-rambu dan marka jalan tersebut dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto SIK mengatakan bahwa, “Kenyamanan dan keselamatan jalan merupakan tanggung jawab kita bersama. Dalam operasi Keselamatan Seulawah 2024 ini , kami beserta jajaran bekerja sama dengan dandim dan jajarannya di bantu dengan masyarakat melaksanakan pembersihan bahu dan badan jalan dari semak belukar dengan harapan semua rambu dan marka yang telah di sediakan dapat terlihat dan di patuhi agar mengurangi bahkan meniadakan angka kecelakaan di wilayah aceh singkil.  Komitmen kami agar dalam operasi keselamatan seulawah 2024 ini dan kedepan agar aceh singkil zero accident ,”ujar Kapolres Aceh Singkil.

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Dengan membersihkan semak belukar di bahu jalan yang selama ini menutupi rambu dan marka jalan  diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan akibat pandangan pengguna jalan  terhalang.

Kapolres Aceh Singkil juga Menghimbau agar para pengguna jalan raya terutama pengendara  di Aceh Singkil selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tidak lupa  membawa kelengkapan surat berkendara, memakai helm bagi pengendara roda dua serta tidak ugal-ugalan dalam berkendara dan saling menghormati hak hak sesama pengguna jalan raya demi  menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam berlalulintas. 

Wujud sinergitas antara Polres Aceh Singkil dan Dandim Aceh Singkil ini menjadi contoh nyata bahwa kerjasama antara kepolisian dan TNI sangat penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat bahkan dalam berlalulintas dijalan raya.  Semoga tindakan ini dapat menginspirasi bagi masyarakat pengguna jalan untuk  menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengendara.

Di lain pihak,ketika awak media mengkonfirmasi warga,tamirudin lingga mengatakan,kami atas nama masyarakat sangat bangga dan bahagia,jelang bulan suci Ramadhan ini,kita melihat antusias TNI _POLRI bersama membersihkan bahu jalan,sehingga kami Masyarakat enak saat melintas khususnya jalan Rimo menuju Singkil,tutur nya.

Pewarta Korwil RNN. com : Ramli Manik
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK , SH

Iklan