PemKab Banyuasin Gelar Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling

Daftar Isi












Untuk memupuk silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengadakan Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling 1445 H dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amir, Kamis (14/03/2024).

Selain itu juga, Safari Ramadhan sebagai sarana agar bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat untuk menampung aspirasi terkait persoalan pembangunan maupun pelayanan pemerintah di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin.





Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH
menghimbau agar dapat memanfaatkan ramadhan ini sebaik mungkin untuk bekal akhirat.
“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu dalam pembukaan ini. Selaku pj. Bupati Banyuasin, Saya melihat bahwa safari ramadhan yang dilakukan sebelumnya dan saat ini sudah sangat baik, ” jelasnya

“Insha Allah Pemerintah Akan melaksanakan kegiatan safari dan taraweh keliling dari masjid ke masjid, yang tentunya merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturrahim, antara Pemerintah (Umaro) dengan Ulama dan Umat (masyarakat). Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Umaro, Ulama dan Umat,” paparnya.

“Dalam kesempatan ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang telah turut serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif tanggal 14 Februari 2024 yang lalu dalam damai, aman sebagaimana harapan kita semua, ” tutup orang nomor satu di Banyuasin.

Dalam laporannya, Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU, ASEAN. Eng menyampaikan bahwa Tarawih Keliling 1445 H akan digelar dalam 7 (tujuh) Zona yakni Zona I meliputi Rantau Bayur, Banyuasin III, dan Sembawa, Zona II meliputi Betung, Suak Tapeh dan Tungkal Ilir, Zona III meliputi Talang Kelapa, Tanjung Lago dan Sumber Marga Telang, Zona IV meliputi Banyuasin II, Muara Telang dan Makarti Jaya, Zona V meliputi Air Kumbang, Banyuasin I, dan Rambutan, Zona VI meliputi Karang Agung Ilir, Pulau Rimau, dan Selat Penuguan dan Zona VII meliputi Muara Padang, Air Saleh dan Muara Sugihan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., MH atas nama DRPD Banyuasin mengucapkan “Marhaban ya ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa. Mari kita tingkatkan nilai ibadah kita lebih kepada Allah SWT, ” katanya.

Dalam kesempatan ini diberikan 15 Paket Sembako untuk anak yatim dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kades Kabupaten Banyuasin dan masyarakat sekitar Pangkalan Balai,SMSI Banyuasin.

Pewarta. Kabiro RNN. com :Junaidi
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH