,

Jaga Kamseltibcarlantas, Polres Aceh Singkil Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2024

RADAR NUSANTARA NEWS
02 Maret 2024, 11.54 WIB Last Updated 2024-03-02T04:54:03Z
iklan










Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan  Operasi Seulawah tentang keselamatan dalam rangka menuju hari raya idul fitri 1445 Hijriah Mendatang. Mapolres Aceh Singkil, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu, 2 Maret 2024.

Dalam apel gelar pasukan operasi keselamatan seulawah 2024 yang bertindak menjadi inspektur apel yaitu PJ. Bupati Aceh Singkil Drs.Azmi, M.A.P.  Dan yang bertindak sebagai komandan Apel IPDA Sarmidi serta Upacara Apel Gelar Pasukan ini di hadiri oleh Forkopimda dan di ikuti Oleh seluruh Personel Polres Aceh Singkil serta Stakeholder terkait.

Drs. Azmi, dalam Amanatnya menjelasakan Bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan personel Polres Aceh Singkil dan Stakeholder terkait serta kesiapan prasarana pendukung lainnya sebelum melaksanakan operasi keselamatan seulawah menjelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, dengan meningkatnya aktivitas masyarakat sehingga dapat menimbulkan kemacetan di pusat-pusat keramaian.

Serta operasi ini bersasaran bagi pengguna Lalulintas baik itu menggunakan roda dua, Roda empat dan Roda enam. Yang bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas) yang aman dan nyamanan, Dengan meningkatkan kepatuhan dan disiplinnya masyarakat dalam berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Setelah Apel Gelar Pasukan Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, Menyampaikan ,”Bahwa Operasi Keselamatan Seulawah ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan. Dan untuk Operasi ini bakal berlangsung mulai hari Senin, 4 Maret 2024 Hingga 14 Hari kedepan dengan Melakukan Sosialisasi dan Penindakan Teguran Maupun Penilangan ada ada pelanggaran Lalulintas,”ujar Kapolres. 

Kapolres Aceh Singkil juga menghimbau, "Bagi Pengguna Lalu lintas agar tetap waspada, melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum berkendara dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara yang dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas yang merugikan pengguna lalulintas lainnya, Marilah kita sama-sama berjibaku untuk menciptakan dan kesadaran dalam berlalulintas dengan aman dan nyaman," tutup AKBP Suprihatiyanto.



Pewarta Korwil RNN. com: Ramli Manik
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan