,

Dua Ketua RT Puncak Kemuning Lubuklinggau, Bantah Pihaknya Terima Uang Dari Caleg Fery Yuli Asnada, SH

RADAR NUSANTARA NEWS
26 Maret 2024, 17.45 WIB Last Updated 2024-03-26T11:52:40Z
iklan

ket. gambar : Mawardi Ketua RT 05 bersama Supriyadi Ketua RT 07 saat diwawancarai oleh awak media. Selasa, (26/03/2024)

RNN.COM, LUBUKLINGGAU - SUM-SEL |

Supriyadi Ketua RT 07 bersama Mawardi Ketua RT 05, Puncak Kemuning, Lubuklinggau Utara II, kota Lubuklinggau - Sumatera Selatan, membantah menerima uang dari Asriel, Ayah dari Fery Yuli Asnada, SH salah satu Caleg PKS DPRD kota Lubuklinggau nomor urut 08 di Pemilu legislatif lalu.

Hal itu disampaikan dua Ketua RT tersebut kepada Wartawan, (26/03/2024) sebagai bentuk bantahan atas pemberitaan oleh media, yang menuduh pihaknya telah menipu Asril dengan sejumlah uang. Yang bertujuan untuk mendukung dan memenangkan anaknya Fery Yuli Asnada, SH, sebagai anggota legislatif di perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya sebenarnya dengan Pak Asril sebelumnya tidak saling kenal. Awal kenalnya waktu ketemu dijalan. Waktu ketemu itu dia ceritakan kalau anaknya mau calon Caleg, dan meminta tolong kepada saya untuk kumpulkan Ketua-ketua RT. Dan setelah ada tiga RT yang bersedia untuk bergabung, akhirnya Pak Asril minta dilakukan pertemuan dirumahnya,"tutur Ketua RT Supriyadi.

Masih seperti keterangan Supriyadi dan Mawardi, dari hasil pertemuan tersebut oleh Asril, Ayah dari Caleg Fery Yuli Asnada meminta Ketua RT yang hadir mengumpulkan foto copy KTP warga yang nantinya akan disetorkan kepada Asril. Dan masih dikesempatan pertemuan tersebut, Asril mewakili anaknya berjanji akan menyerahkan beras bagi warga yang mendukung. Sedangkan soal uang yang disebutkan oleh pihak Asril, penyerahan uang dimaksud tidak melalui pihaknya, yang penyerahannya diserahkan langsung oleh Caleg Fery Yuli Asnada kepada warga.

"Pak Asril waktu itu berjanji akan memberikan beras ke warga, tapi sampai sekarang juga tidak ada buktinya. Kalau soal pemberian uang, itu kan diserahkan langsung oleh Fery anaknya pak Asril. Penyerahannya tidak melalui kami. Jadi darimana jalannya kami dikatakan menipu,"tegas Supriyadi didepan beberapa awak media yang mewawancarainya didampingi Mawardi rekannya sesama Ketua RT.

Editor/Liputan : Binsar Siadari

Iklan