,

Personil OMB Lakukan Pengamanan Gudang Logistik PPK Kecamatan Betung

RADAR NUSANTARA NEWS
13 Februari 2024, 10.40 WIB Last Updated 2024-02-13T03:40:48Z
iklan




Untuk menjamin Keamanan, integritas, dan kelancaran proses distribusi serta penyimpanan logistik pemilu, Personel yang terlibat Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Banyuasin laksanakan kegiatan Pengamanan di Gudang PPK di Kecamatan Betung, Minggu (11/2).

Kuat Personel Polri, TNI, PPK, Pol PP yang melakukan pengamanan yakni
-Aipda Azhari dari Polsek Betung, 
-Bripka Rama setiawan  dari Polsek Betung, Bripda Dapot Tuo dari Polres Banyuasin, Bripda Deo Saputra dari Polres Banyuasin.






Kemudian Sertu Eri dari Koramil 
Betung, Koptu Abet Nego, Farhan Haikal Panwascam Kecamatan Betung, Bobie Panwascam Kecamatan Betung, Aan Supriyanto PPK Kecamatan Betung, dan Indra Aprisal PPK Kecamatan Betung.

Kapolsek Betung Iptu Jully Mishardi SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa 
secara umum situasi kondisi di  gudang logistik PPK Kecamatan Betung  Kabupaten Banyuasin dalam keadaan aman dan kondusif dan jumlah Kotak Suara 790 lengkap.







Berdasarkan Kesepakatan Bersama Penyelenggara PPK, Panwaslu, dan diketahui Pemerintah Kecamatan, TNI (Koramil Betung) Polri ( Polsek Betung) dan juga diberitakan kepada Partai, Caleg , Peserta Pemilu bahwa Logistik tersebut akan di simpan di gudang tersebut terjadwal mulai tanggal 07 s.d 12 Februari 2024.

"Dan baru akan di distribusi ke PPS mulai tanggal 11 Februari 2024 dan untuk PPS terjauh s.d 12 Februari untuk PPS terdekat. Situasi kondisi khusus di gudang dapat dilaporkan bahwa terdapat logistik pemilu dalam keadaan lengkap dan terbungkus plastik dalam keadaan aman," kata Kapolsek Betung Iptu Jully Mishardi, Selasa (13/2).

Kapolsek menyebut, personil yang melaksanakan kegiatan Pengamanan di gudang PPK akan terus memantau dan menjaga keamanan gudang logistik ini, guna memastikan bahwa proses tahapan pemilu di Kecamatan Betung
dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan pengamanan di gudang logistik PPK ini adalah untuk menjamin keamanan, integritas, dan kelancaran proses distribusi serta penyimpanan logistik pemilu, Pengamanan ini bertujuan melindungi barang-barang penting seperti surat suara, formulir, dan perangkat lainnya dari potensi ancaman seperti pencurian, kerusakan, atau manipulasi yang dapat mempengaruhi hasil pemilu.

"Selain itu, pengamanan juga dimaksudkan untuk memastikan bahwa logistik di PPK sampai pada tempat tujuan tanpa adanya gangguan yang dapat mempengaruhi keabsahan dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokratis, Ucap dia.

Ia juga menambahkan, dalam situasi seperti ini, kerjasama yang baik antara kepolisian dan pihak terkait lainnya menjadi sangat penting, “Kami berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan pengamanan yang maksimal terhadap gudang PPK tempat penyimpanan logistik pemilu ini,”ungkap dia

"Kegiatan Pengamanan barang- barang di gudang logistik pemilu ini, merupakan salah satu langkah nyata dari Polres Banyuasin dan jajaran dalam menjaga kestabilan dan ketertiban masyarakat serta mendukung suksesnya proses pemilu," Pungkas dia.
 
Pewarta           : Amyadi/jn

Editor  Pimred RNN.com : Bahtum BK, SH

Iklan