,

Divpropam Polri Gelar Gaktibplin dan Deteksi Dini Narkoba Terhadap Personil Polresta Barelang

RADAR NUSANTARA NEWS
27 Februari 2024, 22.25 WIB Last Updated 2024-02-27T15:25:33Z
iklan










Dalam upaya mengurangi pelanggaran dan peningkatan pengawasan terhadap personel Polri, Divisi Profesi dan pengamanan (Divpropam) Mabes Polri menggelar Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) dan deteksi dini narkoba terhadap Personil Polresta Barelang bertempat di Aula anindhita Mapolresta Barelang, Selasa (27/02/2024).

Adapun team dari Divpropam Mabes Polri yang melaksanakan kegiatan di Polresta Barelang dipimpin oleh Ketua Tim AKBP Argadija Putra, S.I.K., M.Si, serta anggota Ipda Salim Putra, S.H, Brigadir Muhammad Rizky dan Briptu Aulia Kurniawan. 





Yang didampingi oleh Kasipropam Polresta Barelang Iptu Zulhendra, Kanit Paminal Sipropam Polresta Barelang Iptu Gulam Ismanullah, Kanit Provos Sipropam Polresta Barelang Ipda Tonni Sianipar, Bamin Sipropam Briptu Norista Rosario Hutajulu. 

Kegiatan Gaktibplin ini, merupakan perintah langsung dari Mabes Polri, yang mana kegiatan ini perintah Kadiv Propam Polri untuk melaksanakan kegiatan Gaktibplin terhadap personil Polresta Barelang. 

Adapun yang menjadi pemeriksaan dalam kegiatan Gaktibplin ini Sikap tampang (Rambut dengan cukuran 1.2.3, jambang kumis, dan lain-lain), Gampol (Baju, Celana, Sepatu, Talikur dan Kelengkapan atribut) dan kelengkapan diri seperti Surat-Surat (KTP, KTA, SIM, STNK dan lain-lain), terhadap seluruh personel Polresta Barelang. 

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K.. M.H., mengatakan bahwa pelaksanaan Gaktibplin ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri baik dari tingkat Mabes sampai dengan tingkat Polres, dengan maksud untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel Polri menerapkan kedisiplinan, sebagai tolak ukur keberhasilan dalam menjalankan tugas mulai dari diterapkan disiplin dalam diri sendiri, sehingga pelanggaran tidak akan terjadi dalam menjalankan tugas pelayanan masyarakat. 

Dari hasil pemeriksaan ada beberapa anggota yang ditegur bentuk cukuran rambutnya tidak sesuai ketentuan sedangkan yang lainnya tidak ada masalah terhadap surat-surat kelengkapan diri maupun gampol yang dipergunakan oleh personel.

Kegiatan ini selesai dilanjutkan pelaksanaan Test Urine kepada seluruh personel Polresta Barelang baik dari PJU sampai anggota, dalam rangka Deteksi dini penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh anggota Polri. 


Pewarta Kordinator RNN. com : Muhammad Ilham, SH
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan