Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Usut Dugaan Pungli dan penggunaan Dana Bos dan Rekayasa PPPK di SMP N 13 Seluma .

RADAR NUSANTARA NEWS
07 Juni 2024, 19.07 WIB Last Updated 2024-06-07T12:07:12Z
RNN. com SELUMA | Bengkulu - Penggunaan Dana Bos tahap 1 dan 2 di SMPN 13 Seluma dari tahun 2022-2024 tidak transparan seperti :
-kegiatan Pembelajaran dan ekstrakurikuler

-pengembangan perpustakaan
-kegiatan asismen/ evaluasi pembelajaran 
-administrasi kegiatan Sekolah.
-langganan daya dan jasa
-pemeliharaan sarana dan prasarana 
-penyediaan alat multimedia pembelajaran 
-DLL


Hal ini di duga SPJ SPJ pembelanjaan dana bos di SMPN 13 Seluma tidak sesuai dengan pengeluaran yang sebenarnya seharusnya pengeluaran dan penerimaan dana bos di tempelkan di papan pengumuman secara rinci agar di ketahui oleh peserta didik dan Dewan guru dan masyarakat karna anggaran dana bos berasal dari uang negara yang harus di kelola secara transparan akuntabel.

Ketika awak media kompirmasi ke kepsek tersebut beliau  mengatakan saya ada sanak LSM dan Media yang melindungi ucapnya.

Juga oknum kepsek SMPN 13 Seluma berinisial ,HR. mengatakan kepada tim media bahwa terkait informasi yang di sampaikan masyarakat ke Pidsus Kejari Seluma beberapa bulan yang lalu mengenai dugaan rekayasa persyaratan yang di lakukan oleh oknum Kepsek tersebut untuk mengikuti tes P3K tahun 2023 beliau sesumbar bahwa tidak akan di proses laporan tersebut oleh Kejari Seluma ucapnya pada tim media.

Begitupun menurut Informasi dari narasumber yang tidak minta di sebutkan namanya mengatakan bahwa di waktu mau perpisahan murid kelas tiga pihak sekolah SMPN 13 Seluma memungut uang perpisahan di Tamba biaya Buku LKS Sebesar Rp.400.000, permurid ucapnya pada awak media 6 Juni 2024.

Agar tidak menimbulkan kecurigaan di kalangan peserta didik dan masyarakat di mohon kepada Tim Bos daerah maupun Tim bos pusat dan juga kepada APH untuk memperoses dugaan  penyimpangan Dana Bos dan pungli Uang perpisahan serta dugaan rekayasa peserta P3K di SMPN 13 Seluma . (Pram Tim  )

Editor Pimred RNN com Bahtum Bk

Iklan

iklan