Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

POS PAUD PKK DESA BANJARSARI PANDAAN OUTING CLASS GUNA BANGUN KARAKTER ANAK SEJAK USIA DINI.

RADAR NUSANTARA NEWS
02 Juni 2024, 11.19 WIB Last Updated 2024-06-02T04:19:53Z
RNN. com KAB. PASURUAN | Jatim -Kegiatan Outing class (Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas) masing-masing tujuan untuk membangun karakter anak sejak usia dini di Kebun Binatang Surabaya ( KBS) Sabtu 01 Juni 2024.

Sebanyak 17 anak pos paud Banjarsari Pandaan Pasuruan di dampingi para orang tua sebagian banyak yang membawa keluarga masing masing hingga total keseluruhan yang ikut 60 orang,








Sebelum Outing class pukul 06:30 semua berkumpul di depan kantor paud lalu diberangkatkan langsung oleh Bunda Paud pkk desa Banjarsari menuju stasiun Bangil lanjut tujuan Surabaya.

Pada kesempatan ini, Bunda PAUD mas ula mengatakan dalam rangka memperingati liburan sekolah mengadakan Outing class yang lokasinya diambil di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sebab, KBS itu masih menjadi tempat favorit bagi anak-anak untuk berekreasi.

Terimakasih kepada semua wali murid atas partisipasi kegiatan outing class di lembaga kami semoga tujuan kegiatan yang kami lakukan ini bisa memperkenalkan alat transportasi darat ke anak bisa membentuk kepribadian anak yang mandiri, Anak akan mengenal lingkungan di sekitarnya beserta keberagaman masyarakat yang ada serta melatih kepekaan. Selain itu juga, kebiasaan-kebiasaan baik seperti, mengantre dengan tertib dan empati untuk memberikan tempat duduk pada yang membutuhkan, Membantu anak untuk belajar menghormati dan menoleransi perbedaan, Memberikan anak kesempatan untuk melihat dunia lebih dari jendela, akan membuatnya merasa lebih hidup. Tetap semangat karena setiap pengetahuan baru akan membuka pintu kesuksesan di masa depan.





Sambung bunda lili Dengan adanya Outing class ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) mudah mudahan anak anakku paud pkk Banjarsari menjadi sebuah inisiatif untuk memberikan kesempatan kepada anak belajar dan bisa menjelajahi dunia luar dengan mendapatkan pemahaman yang lebih konkrit tentang keanekaragaman satwa dan lingkungan, mulai dari kebun binatang reptil hingga area satwa langka, Anak anak secara langsung bisa berinteraksi dengan hewan-hewan, serta belajar tentang upaya konservasi yang dilakukan oleh kebun binatang. Semoga adanya Kegiatan ini bisa memberikan wawasan yang sangat berharga tentang pentingnya menjaga lingkungan dan satwa liar. Semoga pengalaman ini dapat menjadi kenangan yang membekas dan memotivasi anak anak  untuk menjaga lingkungan dan satwa liar di masa depan.

Wiwik anita selaku wali murid dari ananda velisha ramadhani berkomentar Sebenarnya saya sudah lama sekali berkeinginan untuk mengajak velisha naik kereta, karena dia sedang terobsesi dengan kereta api hehehh karena velisha lagi pengen banget lihat kereta secara langsung, sudah beberapa kali dia kegirangan lihat di persimpangan palang kereta api, kebetulan bunda paud mengadakan outing class ke kebun binatang Surabaya (KBS).


Pewarta wakorwil RNN. com : Aminudin
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan

iklan