Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si didampingi Bunda PAUD Lahat Adhitya Trinia Apriliani.,S.STP.M.Si

RADAR NUSANTARA NEWS
03 Juni 2024, 16.04 WIB Last Updated 2024-06-03T09:04:06Z
RNN. com Lahat | Sumsel - Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si didampingi Bunda PAUD Lahat Adhitya Trinia Apriliani.,S.STP.M.Si 
Buka acara 
Gebyar Tari Erai-Erai Massal Siswa PAUD se-Kabupaten Lahat.

Ribuan anak dan wali murid itu sangat antusias menyambut bupati datang di hadapan mereka secara langsung. Antusiasme itu tidak bisa dimungkiri, karena sebelumnya mereka telah menyiapkan hal tersebut sejak jauh hari. Mulai dari persiapan fisik, gerakan tarian, hingga busana.

Dalam laporannya, Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Lahat, Nely Hartati.,S.Pd menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang memang dilaksanakan setiap tahunnya. Kurang lebih sebanyak 2.000 anak PAUD se-Kabupaten Lahat mengikuti pagelaran gebyar tari erai-erai masal ini.

"Kegiatan ini mengusung tema "Dengan Semangat Gebyar Tari Masal Erai-Erai Anak Usia Dini, Anak Dapat Mengenal Salah Satu Budaya Daerah Kabupaten Lahat Menumbuh Kembangkan Kreativitas dan Kemandirian Anak," sampainya.

Sementara Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si menyatakan rasa terima kasih yang mendalam karena telah dipersembahkan tarian yang spektakuler oleh ribuan anak. Menurutnya, tidak mudah untuk bisa membuat anak-anak bisa kompak seperti itu. 

“Pasti ini membutuhkan upaya keras. Namun, di bawah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Lahat, anak-anak bisa nurut,” ucap Pj Bupati.

Hal itu menjadi bukti bahwa guru PAUD yang ada di Kabupaten Lahat  memiliki kualitas mendidik dan mengasuh anak dengan baik. Keberadaan dan keteladanannya harus diapresiasi penuh. Sebab, tanpa mereka tidak akan ada yang namanya generasi penerus berkualitas.

"Dengan demikian, Saya berharap guru PAUD di Kabupaten Lahat ini bisa berperan dalam mendidik anak-anak yang hebat untuk menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045. Serta dapat mengajak anak-anak dalam berkreativitas. Sehingga mereka mempunyai ide baru dalam mengembangkan bakat dan minat masing-masing," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda, Ketua DWP Lahat Ria Apriani Chandra, Kepala OPD terkait dan tamu sesuai undangan.


Pewarta wakabiro RNN. com: SYAHRIAL
Editor Pimred RNN com. Bahtum Bk 

Iklan

iklan