Percantik Ibukota, PJ Bupati Banyuasin Resmikan Papan Nama Jalan dan PJU

Daftar Isi
RNN. com Banyuasin | Sumsel--Penjabat Bupati Banyuasin H.Hani S Rustam, SH meresmikan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan secara simbolis membuka selubung papan nama jalan yang berada di Ruas Jalan Lingkar Perkantoran Pemkab Banyuasin. Acara ini diadakan di depan Gerbang Kompleks Perkantoran Pemkab Banyuasin, Jumat (31/05/2024).






Pj Bupati Hani mengatakan Tahun 2024 ini sebanyak 50 unit PJU telah selesai pemasangannya berlokasi di jalan lingkar Pemkab Banyuasin, sedangkan untuk menunjang kegiatan perbaikan dalam rangka melayani laporan dari warga sebanyak 102 unit lampu LED 30 watt, dan 150 unit lampu LED 120 watt. Untuk penggantian lampu dari lampu merkuri ke lampu LED sebanyak 397 unit di 50 lokasi/desa dengan maksud untuk menekan angka tagihan rekening PJU yang saat ini mengalami penurunan tagihan sebesar + 20 %.

Hani S. Rustam juga menambahkan adapun laporan gangguan dari masyarakat yang sudah ditanggapi per Januari s.d sekarang yaitu sebanyak 61 laporan.


“karena dengan keterbatasan sdm dan armada yang dimiliki laporan dari masyarakat belum bisa langsung kami tanggapi mengingat luasnya wilayah Kabupaten Banyuasin. Sedangkan untuk pemasangan papan nama jalan telah dikerjakan sebanyak 94 unit”, jelasnya.

Ia berharap dengan adanya pemasangan PJU dan papan nama jalan ini bisa memberikan kepada masyarakat keamanan serta kenyamanan di waktu malam hari.


“Selain itu salah satu upaya untuk mempercantik wajah Ibu kota Kabupaten, melalui PUPR Kabupaten Banyuasin akan di bangun pedestrian di jalan utama yaitu Jalan Merdeka, pemasangan lampu sorot di 2 tugu yang ada di Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin, yaitu Tugu Hutan Larangan Dan Tugu Adhikarya Pangan Nusantara, Pemasangan Lampu Taman di Alun-Alun Kota Pangkalan Balai yang dimaksudkan untuk memperindah Alun- alun tersebut yang pengerjaannya juga akan dikerjakan oleh PUPR Kabupaten Banyuasin. Semua ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Banyuasin saya yakin kita bisa melakukan Pencapaian Berkelanjutan Untuk Masa Depan Terbaik, Banyuasin Berkilau 2045”, tutupnya, SMSI Banyuasin.


Pewarta kabiro RNN. com : Junaidi
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk