Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Danramil 1204-04/Kembayan menghadiri Kegiatan Sosialisasi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting.

RADAR NUSANTARA NEWS
10 Juni 2024, 20.57 WIB Last Updated 2024-06-10T13:57:45Z
RNN. com Sanggau | KALABAR -Serka Santoso Paul mengawaki Danramil 1204 - 04 / Kembayan menghadiri Kegiatan Sosialisasi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Aula Kantor Desa  Sebongkuh Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau. Senin (10/06/2024).

Stunting merupakan masalah gizi kronis, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama, Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, dan itu terjadi dari mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun. 






Selain pertumbuhan tubuh terhambat, stunting juga dapat mempengaruhi perkembangan otak, mempengaruhi produktivitas, daya serap dan kreativitas di usia produktif anak.

Tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi serta penetapan data masyarakat Kembayan yang stunting.








Serka Santoso Paul mewakili Danramil mengatakan, mengapa harus bebas stunting, pasalnya, stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak dibawah usia dua tahun di Indonesia.

“Kondisi tersebut harus segera dientaskan karena akan menghambat momentum generasi emas Indonesia 2045. Masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan, bahkan kematian anak,” ujarnya.

Serka Santoso Paul menambahkan, masalah stunting apabila tidak ditangani, maka dampaknya akan panjang. Sehingga kami (Koramil 1204 - 04 / Kembayan) siap berkolaborasi untuk penanganan stunting mengingat ini adalah investasi masa depan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menguatkan komitmen seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting secara bersama-sama khususnya di wilayah Kecamatan Kembayan,” tegasnya.



(Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Prov. Kalbar)

Iklan

iklan