Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Warga Tetebatu Selatan Dihebohkan Penemuan Jasad Bayi Di Selokan

RADAR NUSANTARA NEWS
09 Mei 2024, 17.44 WIB Last Updated 2024-05-09T10:44:10Z

RNN. com Lombok Timur | NTB -  Azwar Ibrahim (14), seorang remaja dari Dusun Otak Bangket, Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, tiba-tiba melihat sesuatu yang mengambang di sebuah parit sawah yang ia sangka adalah sebuah boneka. Namun, setelah diperiksa, ternyata benda tersebut adalah jasad bayi yang sudah membusuk.

Bayi itu diketahui berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berusia antara 24 hingga 28 minggu. Ukurannya adalah panjang 35 cm, berat 500 gram, dengan lingkar kepala 18 cm, dada 15 cm, dan tali pusar 13 cm. Meskipun demikian, tidak ditemukan plasenta. Diduga, bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya karena cinta terlarang.

Penemuan bayi tersebut dilaporkan pertama kali oleh Azwar Ibrahim, seorang pelajar MTs Tetebatu Selatan, saat sedang bermain layang-layangan bersama teman-temannya, pada Rabu (08/05/2024) sekitar pukul 16.25 wita.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman, membenarkan penemuan jasad bayi laki-laki tersebut di parit sawah dusun setempat.

"Saksi Azwar Ibrahim segera memberitahukan Saraeni dan Yusrizal tentang penemuan bayi tersebut, dan kemudian melaporkannya kepada kepala desa dan kepolisian," ungkap Nicolas Oesman.

Selanjutnya, Polsek Sikur dan dokter dari Puskesmas Kotaraja membawa bayi tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(win)

Iklan

iklan