Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Ketapang Bersama Pemda Ketapang dan Bank Kalbar Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

RADAR NUSANTARA NEWS
03 Mei 2024, 21.27 WIB Last Updated 2024-05-03T14:27:03Z










RNN com KETAPANG | Kalbar -Polres Ketapang mengadakan pelatihan Budaya Pelayanan Prima kepada personilnya yang mengawaki pelayanan publik Kepolisian. Pelatihan yang digelar di aula Polres Ketapang, pada pagi Jumat (03/05/2024) ini, di laksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Kepolisian yang ada di Polres Ketapang seperti pelayanan penerbitan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan kartu Identifikasi serta pelayanan SPKT dan pelayanan Kepolsian yang lainya.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng)., dalam kesempatannya menyampaikan bahwa diadakannya pelatihan peningkatan budaya  pelayanan prima ini merupakan salah satu upaya Polres Ketapang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Polres Ketapang. Ia menjelaskan bahwa para personil yang mengemban fungsi pelayanan publik mengikuti pelatihan dengan narasumber kali ini dari Pemda Ketapang serta dari Bank Kalbar Kabupaten Ketapang.

“ Saya harap rekan rekan anggota Polres yang hadir di ruangan ini benar benar mengikuti pelatihan secara serius sehingga dapat memahami materi serta mengimplementasikan dalam pelaksanaan pelayanan publik di bidang masing masing ” Jelas Tommy, Jumat (03/05/2024) Pukul 09.00 wib.

Ditambahkannya kegiatan ini diperuntukkan untuk petugas yang bertugas sebagai Duta Layanan, Petugas Layanan Kunjungan dan Informasi, Petugas Layanan Aduan (langsung/telepon), petugas di pelayanan SIM, SKCK, Kartu Identifikasi, serta petugas pelayanan pengaduan dan laporan di SPKT. Dalam kesempatan ini, narasumber yang memberikan materi mengenai peningkatan Budaya Pelayanan Prima adalah Kepala Bagian Organisasi Setda Christine Sintari Ellen, S.STP., M.Sos., dan dari Kasi Pelnas Bank Kalbar Cabang Ketapang Syarif Muhammad, S.E.

Disampaikan Kapolres Ketapang, setiap pelaksanaan tugas anggota Polri ialah pelayan bagi masyarakat dan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, ini adalah koloborasi dan sinergi dengan pihak eksternal  yang sangat baik dalam kepolisian khususnya Polres Ketapang dan pada dasaranya Kepolisian memberikan pelayanan humanis tapi juga sebagai penegakan hukum.

Dalam penyampaian materi yang dibawakan Ibu Christine, ia mengakatan di depan peserta pelatihan bahwa budaya pelayanan yang prima sangat berkorelasi dari pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) khususnya di Polres Ketapang. Apabila budaya pelayanan prima diterapkan di lingkungan kerja, maka predikat Zona Integritas (ZI) akan ditemukan di lingkungan kerja. Kaitan budaya pelayanan prima tidak hanya dengan WBK semata, dalam penerapan Zona Integritas di lingkungan kerja, Budaya Pelayaan Prima sangat penting diterapkan karena hal ini sangat berpengaruh terhadap penilaian masyarakat, karena masyarakat lah yang akan menilai bagaimana pelayanan kita selama ini.
 
Para personil Polres Ketapang tampak berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat kemauan yang tinggi dari anggota Polres Ketapang untuk mewujudkan layanan prima di Polres Ketapang. Kapolres Ketapang mengucapkan terima kasih atas ilmu yang telah diberikan dan antusias dari anggota Polres yang telah mengikuti pelatihan yang telah diberikan. Kapolres Ketapang berharap agar budaya pelayanan prima yang telah dipaparkan dalam pelatihan tersebut mampu dimplementasikan dengan baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.
 
” Dalam kesempatan ini kami ucapkan banyak terima kasih kepada narasumber beserta tim atas ilmu yang sudah diberikan kepada para petugas layanan kami, semoga ilmu ini dapat kita implementasikan untuk kedepannya dan dapat kita ajarkan bagi petugas yang lain juga, sehingga kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat ” Pungkas Kapolres.



(Lepinus Lumbantoruan : Ka.Korwil RNN.com Provinsi Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN com Bahtum Bk, SH

Iklan

iklan