Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Sosialisasi Pembinaan Dan Pengawasan Jasa Konstruksi

RADAR NUSANTARA NEWS
28 Mei 2024, 20.44 WIB Last Updated 2024-05-28T13:44:30Z
RNN. com Lubuklinggau | Sumsel-Pejabat (PJ) Walikota Lubuklinggau H.Trisko Defriansah didampingi Kadis PUPR Ahmad Asril Asri, secara langsung membuka kegiatan Sosialisasi pembinaan dan pengawasan jasa konstruksi serta pelatihan dan sertifikasi spesifikasi teknik jalan, Selasa (28/05/24). 

Acara yang di gelar di lantai 3 Cozy Hotel ini, dihadiri langsung oleh Pj Walikota Lubuklinggau, H.Trisko Defriansah, Kadis PUPR Lubuklinggau, Ahmad Asril Asri, Kadis Perkim Lubuklinggau, Febrio Fadilah, Kasat Pol PP, Walyusman, serta jajaran kontraktor yang hadir. 

Dalam sambutannya Pj Walikota Lubuklinggau, H.Trisko Defriansah mengatakan, hari ini suatu momentum yang baik, dalam rangka peningkatan kompetensi baik di bidang jasa konstruksi, maupun pelatihan tentang pekerjaan gedung bangunan, yang tentunya secara keilmuan itu engineering maupun arsitektur. 

Pj juga menekankan, dalam pelatihan ini pentingnya pemahaman terhadap standarisasi struktur pembagunan. 

"semua terkait dengan kelayakan bangunan, struktur bangunan, desain bangunan, maupun struktur bangunan jalan, semua itu memiliki standarisasi yang harus kita pahami, kita ketahui. Karena ini bermuaranya nanti output dari efek domino dari pelatihan ini," Jelas Pj Walikota 






kepada semua peserta pelatihan ini Pj menekankan, kedepan dunia konstruksi di Kota Lubuklinggau ini makin berkembang dan makin maju. 

"tentunya Harapan Kita semua kegiatan ini tidaklah suatu hal seremonial belaka, hanya untuk mengumpulkan, tapi lebih kepada betul-betul pengetahuan terhadap bidang-bidangnya baik Jalan maupun bangunan gedung," Jelas Pj 

Ia juga menyebut, Kota Lubuklinggau semakin berkembang, ini mengarah kepada kota yang terbesar kedua Setelah Provinsi Sumatera Selatan yaitu kota yang sifatnya metabolisme Madani dengan ide pembangunan manusia yang cukup tinggi 78,36, Artinya Kota nomor dua terbesar setelah kota Palembang, serta ditandai dengan berkembangnya daya tahan ekonomi, maupun dibidang konstruksi. 

"Seperti yang terlihat saat ini, perumahan-perumahan yang tumbuh berkembang, perhotelan, gedung-gedung, Mall, termasuk juga patung pansos, dan juga jalan-jalan, baik jalan utama maupun Jalan lingkungan yang dibangun oleh pemerintah kota Lubuklinggau melalui APBD, maupun oleh Pemerintah pusat APBN," Pungkas Pj Walikota Lubuklinggau itu. 

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kota Lubuklinggau, Ahmad Asril Asri menyebut, tujuan kegiatan ini adalah peningkatan kompetensi, dan peningkatan kapasitor, serta daya saing yang baik. Sehingga mereka punya bekal yang bagus untuk melaksanakan penyelenggaraan produksi. 

"Jadi kita akan menciptakan daya saing dengan peningkatan SDM yang baik, dalam hal jasa kontruksi, maupun pelatihan tentang pekerjaan gedung," Singkat nya.(Tim)

Iklan

iklan