Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Rapat Koordinasi Penyambutan Presiden JOKO WIDODO Ke Kota Lubuk Linggau

RADAR NUSANTARA NEWS
24 Mei 2024, 18.55 WIB Last Updated 2024-05-24T11:55:02Z

RNN. com LUBUKLINGGAU | Sumsel-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel),bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Lubuklinggau.

Mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penyambutan kedatangan bapak Presiden Republik Indonesia (RI),Ir Jokowi Dodo beserta rombongan di Kota Lubuklinggau pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2024.

Rakor Forkopimda yang berlangsung di pendopoan Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau dan di pimpin Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah.

Turut mendampingi Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Aryah Yudha Sik,Kasdim 0406 Mayor Inf Nur Sigit Prasetya,Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto,Denpom,Brimob dan Kepala Bandara Silampari,Jum,at (24/5).



Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah mengatakan bahwa setelah kami Pemkot Lubuklinggau mengikuti Rakor secara Vidio Coference (Vidcon),bersama deputi bidang pers dan keprotokolan kepresidenan RI.

Lalu kami beberapa daerah melaksanakan Rakor bersama Forkopimda,terkait dengan rencana Kunjungan Kerja (Kungker) Bapak Presiden RI Ir Jokowi Dodo ke Kota Lubuklinggau.

Karena Bapak Presiden RI Ir Jokowi Dodo bersama rombongan nanti,akan mengadakan Kungker ke Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang.

"Sedangkan untuk kepastian kehadiran Bapak Presiden RI Ir Jokowi Dodo beserta rombongannya juga,yang nanti insyah Allah akan tibah di Kota Lubuklinggau pada hari Selasa 28 Mei 2024,"kata Pj Wako.

H Trisko Defriansyah menjelaskan untuk sprot-sport yang akan di kunjungi oleh Bapak Presiden RI nanti,yakni Bulog dan di pasar juga sekaligus pembagian bantuan.

Namun saat ini kami Pemkot Lubuklinggau masih menunggu Tata Tertib (Tantatib) dari Badan Intelejen Negara (Bin) maupun Bapak Panglima Komandan Militer (Pangdam) II Sriwijaya Palembang.

" Untuk titik sprot-sport yang bakal di kunjungi langsung oleh Bapak Presiden RI nanti khusus di Kota Lubuklinggau,"jelas Pj Wako.

Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah berharap dengan terlaksana kegiatan Rakor persiapan bersama Forkopimda hari ini,membahas kesiapan Kungker Bapak Presiden RI nanti.

Mudah-mudahan daerah Kabupaten lain juga sudah siap,untuk menyambut kedatangan bapak presiden RI Ir Jokowi Dodo jangan hanya Kota Lubuklinggau saja yang sudah siap tapi daerah lain juga harus siap.

Sebab direncanakan bapak presiden RI beserta rombongan,akan datang pada hari Selasa 28 Mei lepas landas dari Bandara Perdana Halim menuju Kota Lubuklinggau berkisar pukul 07:30 Wib.

Selanjutnya diperkirakan pukul 08:15 mendarat di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau,setelah itu menujuh Kabupaten Muratara pukul 10:25.

Kemudian setelah dari Kabupaten Muratara Bapak Presiden RI beranjak ke Kabupaten Musi Rawas (Mura) pukul 11:00 Wib,dan makan siang bersama di pondok atau Gubug Makan Mang Engking.

Pada pukul 17:30 Bapak Presiden RI bersama rombongan menuju Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau,sedangkan hari Rabu 29 Meinya,spot-spor di Kota Lubuklinggau yang akan di kunjungi.

Berkisar pukul 10:25 Wib bapak presiden RI akan lepas landas mengunakan helikopter dari Bandara Silampari Kota Lubuklinggau, menuju Kabupaten Lahat.

" Dari Kabupaten Lahat sekitar 12:30 Wib bapak presiden RI beranjak kembali menujuh Kabupaten Empat Lawang,pukul 16:00 Wib kembali lagi ke Bandara Silampari pada pukul 17:15 Wib lepas landas dari bandara Silampari menuju bandara Perdana Halim jakarta,"ungkap Pj Wako.(Tim)

Iklan

iklan