Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Polsek Penukal Utara menggelar kegiatan "Jumat Curhat" di Desa Kota Baru,

RADAR NUSANTARA NEWS
25 Mei 2024, 00.00 WIB Last Updated 2024-05-24T17:00:50Z
RNN. com PALI | Sumsel - Polsek Penukal Utara menggelar kegiatan "Jumat Curhat" di Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Pali. Pada Jumat (24/05/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kanit Binmas dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta warga desa setempat. 

Dalam acara yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mendengarkan keluhan masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ini, turut hadir Camat Penukal Utara, Kepala Desa Kota Baru, Kanit Binmas Polsek Penukal Utara, Kanit IT Polsek Penukal Utara, anggota Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Penukal Utara, Kadus Desa Kota Baru, serta warga masyarakat Desa Kota Baru.

Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi SH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. 

Dalam sesi curhat tersebut, warga diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah kamtibmas yang mereka alami, seperti gangguan keamanan, tindakan kriminal, serta masalah sosial lainnya.

Menanggapi hal ini, Kapolsek akan meningkatkan patroli dan memberikan perhatian khusus pada daerah-daerah yang dianggap rawan. 

Selain itu, pihak kepolisian juga mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan melalui program ronda malam dan pelaporan cepat jika terjadi hal-hal mencurigakan.

Kehadiran Camat Penukal Utara dan Kepala Desa Kota Baru dalam kegiatan ini menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah setempat terhadap upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas. 

Mereka menyatakan siap berkolaborasi dengan Polsek Penukal Utara untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Kegiatan Jumat Curhat ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana masyarakat bebas mengemukakan pendapat dan saran mereka. 

Polsek Penukal Utara berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa secara rutin sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan kamtibmas di wilayah hukum mereka.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan rasa kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat semakin erat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif di Kecamatan Penukal Utara.
(AH)

Iklan

iklan