Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN PENGAMANAN MALAM PENUTUPAN PEKAN GAWE DAYAK NAIK DANGO KE XXIV DI KOTA SINGKAWANG

RADAR NUSANTARA NEWS
12 Mei 2024, 14.44 WIB Last Updated 2024-05-12T07:44:37Z

RNN. com SINGKAWANG | KALBAR -Polda Kalbar-Polres Singkawang, Personil Polres Singkawang bersama Polsek Singkawang Selatan Laksanakan Kegiatan Pengamanan dalam acara Malam Penutupan Gawai Daya Naik Dango XXIV tahun 2024, bertempat di rumah Adat Dayak (Rumah Betang) Kota Singkawang di Jl. Baru No. 07 Kel.Sejangkung Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang, Sabtu Malam (11/5/2024)

Pada malam penutupan Gawe Dayak Naik Dango ke XXIV tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si, Kasdim Kodim 1202/Skw Mayor Sugiono, Kapolres Singkawang diwakili Kasubag Dalprogar Bag Ren Polres Singkawang Akp Maryono, Ketua DAD Kota Singkawang Drs. Stepanus Panus, Wakil ketua DPRD Kota Singkawang Sumberanto Thjitra,SH., MH, Panitia,Toga,Todat Se-Kota Singkawang dan undangan lainnya. 

Dalam susunan acara kegiatan tersebut digelar Persembahan Tarian sanggar Pajaji, kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan Doa, Sambutan Ketua Panitia Gawe Dayak Naik Dango ke XXIV Kota Singkawang tahun 2024, Sambutan Ketua DAD Kota Singkawang, Penampilan Pemenang Lomba penyanyi Solo Putri Kategori Dewasa, Sambutan Pj. Wali Kota Singkawang, Foto bersama, Penyerahan Hadiah pemenang lomba Gawe Dayak Naik Dango ke XXIV Kota Singkawang dan Penampilan Guest Star Artis Dayak (Aan Baget dan Aldo Sagala)

Dalam Sambutannya Ketua Panitia Gawe Dayak Naik Dango ke XXIV Kota Singkawang tahun 2024 Lukas Suharyadi, S.Sos menuturkan, "Gawe Dayak Naik Dango adalah moment untuk bersyukur dan merupakan momen kebangkitan bangsa,yang mana kesemuanya merupakan makna dan filosofi dari leluhur kami masyarakat Kota Singkawang.

Mari sukseskan acara Gawe Dayak Naik Dango tahun 2024,mari kita lestarikan adat budaya yang telah di tinggalkan oleh leluhur kita khususnya masyarakat suku Dayak, Terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada bapak PJ. Wali Kota dan para Donatur yang telah mensuport Gawe Dayak Naik Dango tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan baik,sukses dan lancar, Tuturnya. 

Selanjutnya Ketua DAD Kota Singkawang dalam Sambutannya menuturkan Drs. Stepanus Panus menuturkan, "Tema Gawe Dayak Tahun 2024 adalah  budaya sebagai jati diri dan harmonisasi menyongsong era kompetensi dan transformasi kami merasa bangga yang mana tidak hanya masyarakat suku Dayak yang memakai busana adat Dayak tetapi dari suku lain juga menggunakan Aksesoris suku Dayak, Terimakasih kepada Pj. Wali Kota Atas sumbangsihnya pada acara Gawe Dayak Tahun 2024 sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,sukses dan lancar, Tuturnya

Dan Pj. Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si. dalam sambutannya menuturkan, "Suatu penghormatan bagi pemerintah Kota Singkawang bisa turut andil dalam mensukseskan event Gawe Dayak Naik Dango yang mana telah berkontribusi bagi Kota Singkawang yang mana kegiatan ini mampu menarik daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Singkawang. 

Gawe Dayak Naik Dango merupakan tradisi adat dan budaya yang wajib di jaga dan di lestarikan sehingga dapat menjadi magnet bagi wisatawan luar untuk berwisata ke Kota Singkawang, Terimakasih atas dukungan warga Kota Singkawang sehingga bandara Kota Singkawang bisa di resmikan oleh Presiden RI beberapa pekan yang lalu, Tuturnya

Untuk Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Dalam Kegiatan Pengamanan Gawe Dayak tersebut sebanyak 20 Personil Polres Singkawang disiagakan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan yang dipimpin Padal Waka Polsek Singkawang Selatan Iptu Puji Riyanto, dan Selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan lancar. 

(Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Kalimantan Barat)

Iklan

iklan