Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Polisi Sahabat Anak, TK Santa Maria Goreti Kunjungi Polres Sekadau dalam Program Wisata Edukasi

RADAR NUSANTARA NEWS
02 Mei 2024, 15.18 WIB Last Updated 2024-05-02T08:18:53Z









RNN. com SEKANDAU | Kalbar -Polda Kalbar - Polres Sekadau melalui Satlantas menggelar program Wisata Edukasi "Polisi Sahabat Anak". Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak-anak TK Santa Maria Goreti dari Simpang 4 Kayu Lapis, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (2/5/2024) pagi.

Antusiasme terlihat jelas di wajah anak-anak saat mereka dijemput oleh anggota Satlantas menggunakan Bus Polres Sekadau. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi, bersama KBO Satlantas IPDA Alexander Aldo, dan seluruh anggota Satlantas Polres Sekadau.

“Kami berpesan kepada para orang tua agar tidak menakut-nakuti anak dengan Polisi. Kehadiran Polisi adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dan Polisi juga sahabat anak,” ujar IPTU Pandi saat membuka kegiatan Wisata Edukasi.

Hal senada juga disampaikan oleh IPDA Aldo, bahwa program Wisata Edukasi merupakan wujud kepedulian Polri, terhadap masyarakat, khususnya anak-anak, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan.

“Melalui program ini, kami ingin menanamkan kebiasaan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak, serta mengenal sosok Polisi yang ramah dan humanis,” jelasnya.

Kegiatan Wisata Edukasi ini dikemas dengan berbagai aktivitas menarik dan edukatif. Anak-anak diajak mengenal rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Tak hanya itu, mereka juga diajak berkeliling ruangan kerja dan tempat pelayanan publik di Polres Sekadau dengan dipandu para Polwan yang ramah dan humanis. Program Wisata Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas.



(Lepinus Lumbantoruan : Ka.Korwil RNN.com Provinsi Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN com Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan