Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Pj. Bupati menghimbau masyarakat di tepian sungai untuk waspada banjir

RADAR NUSANTARA NEWS
24 Mei 2024, 23.56 WIB Last Updated 2024-05-24T16:56:28Z
RNN. com Muara Enim | Sumse -Akibat intensitas curah hujan yang cukup deras pada malam hari kemarin, membuat beberapa tempat di Kecamatan Lawang Kidul tergenang banjir. Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., @ahmadrizali64 didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, dr. Dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp.An., meninjau sekaligus menyalurkan bantuan di beberapa titik banjir yang terjadi di Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (23/05). Dalam keterangannya Pj. Bupati menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah bencana banjir yang melanda Tanjung Enim, dirinya berharap semoga bencana ini tidak terulang kembali dikemudian hari.





Pj. Bupati yang hadir bersama Forkopimda, OPD terkait serta tim penyelamat dari PT.BA dan PT.SBS menuturkan bahwa banjir yang terjadi selain diakibatkan curah hujan yang tinggi, kemungkinan air yang datang diakibatkan kiriman dari sungai daerah lain. Dirinya juga sudah menyiapkan posko penanggulangan tanggap bencana demi sigap jikalau ada banjir susulan yang melanda nantinya.

Lebih lanjut Pj. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat  yang berada di tepian sungai untuk waspada karena rawan terjadinya longsor, maka dari itu dirinya juga perintahkan tim penyelamat gabungan untuk dapat mengevakuasi warga yang berada di daerah yang rawan longsor tersebut. Dirinya juga mengintruksikan kepada OPD terkait untuk dalam menanggulangi banjir ini untuk nantinya dapat dibangunkan bronjong ataupun tembok penahan tanah agar wilayah yang berada di tepian perlintasan air sungai dapat tetap aman dan tidak terjadi longsor dikemudian hari.
(AH)

Iklan

iklan