Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Pj Bupati Lotim Raih Penghargaan Paritrana Award NTB 2024

RADAR NUSANTARA NEWS
09 Mei 2024, 17.39 WIB Last Updated 2024-05-09T10:39:49Z

RNN. com Mataram| NTB - HM. Juaini Taofik, Penjabat Bupati Lombok Timur, telah meraih penghargaan Paritrana Award Provinsi NTB tahun 2024 serta Penghargaan untuk Optimalisasi Cakupan Universal dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan tersebut diserahkan dalam sebuah acara di Mataram pada Rabu (08/05/2024).

Pemberian penghargaan tersebut mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) dalam menjalankan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi 17.19 petani tembakau di wilayah Lotim.

Sejak tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) telah mengalokasikan dana bagi hasil cukai hasil tembakau sebesar Rp 7,3 miliar untuk 12 ribu petani tembakau. Pada tahun 2024, alokasi tersebut meningkat menjadi 17 ribu petani tembakau dengan dana mencapai Rp 12 miliar.

Dalam sambutannya, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ibnu Salim, menyatakan apresiasi yang sangat tinggi terhadap penyelenggaraan Paritrana Award. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi jaminan akan komitmen pemerintah daerah, perusahaan, serta para stakeholder terhadap keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para pekerja khususnya, serta masyarakat pada umumnya.

"Ia menegaskan bahwa semua pemangku kepentingan harus memperluas cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah masing-masing, dengan mengoptimalkan pencapaian melalui komunikasi dan koordinasi yang efektif." Ujarnya.

Pewarta korwil RNN. com : Win
Editor Pimred RNN. com: Bahtum Bk 

Iklan

iklan