Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Pemuda 22 Tahun Hilang Tenggelam Saat Mandi Di Sungai Pawan Sandai

RADAR NUSANTARA NEWS
11 Mei 2024, 20.03 WIB Last Updated 2024-05-11T13:03:38Z
RNN. com KETAPANG | KALBAR -Seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Sandro Chelsea Chandrika Huwae, dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Pawan Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Korban pada saat itu mandi di area jembatan Kecamatan Sandai bersama tiga orang rekannya, pada Kamis (09/05/2024) sekitar pukul 17.43 WIB.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kasi Humas AKP Sumiadinata dalam keterangan resminya menyampaikan, korban merupakan warga yang beralamat di Kampung Menyepi Indah, Desa Makwan, Kecamatan Masni, Kabupaten Manukwari, Papua Barat. Korban diketahui merantau dan bekerja di kecamatan Sandai.







“ Pada Kamis sore tersebut, Korban bersama dua orang temannya mandi di Sungai Pawan dan sempat meloncat dari jembatan, tak lama kemudian, korban yang sedang berenang di tengah sungai meminta tolong kepada kedua rekannya, Ujar Sumiadinata, Sabtu (11/5/2024).

Dilanjutkannya, kedua teman korban mencoba menolong korban dengan cara menarik korban menuju ke tepi sungai, namun dikarenakan derasnya arus aliran sungai serta kondisi korban yang sudah kelelahan sehingga kedua teman korban tidak bisa untuk menyelamatkan korban .

“ Saksi yang bernama Manis (18) sempat tenggelam juga pada saat mencoba menyelamatkan korban, namun akhirnya dapat menyelamatkan diri, sedangkan korban tenggelam terbawa arus sungai dan hingga Sabtu pagi ini belum ditemukan,” Tambah Sumiadinata.

Personil gabungan dari Polsek Sandai, BPBD Ketapang, SAR Ketapang, Koramil Sandai serta warga setempat hingga berita ini diturunkan terus melakukan upaya pencarian di sekitar area sungai dengan menggunakan perahu dan speed boat. Kondisi cuaca hujan serta derasnya arus sungai sempat menyulitkan tim gabungan dalam melakukan pencarian korban.


(Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Kalimantan Barat)

Iklan

iklan