Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Peduli Bencana: Kapolres Landak Cek Kondisi Banjir dan Beri Bantuan Sembako Kepada Anggota

RADAR NUSANTARA NEWS
24 Mei 2024, 18.22 WIB Last Updated 2024-05-24T11:22:06Z
RNN. com Landak | KALBAR - Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Pada Hari Kamis, 23 Mei 2024, sekitar pukul 14.30 WIB, Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M., memantau langsung kondisi banjir di Mako Polsek Ngabang. Dalam kegiatan ini, beliau juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban banjir yang merupakan warga Asrama Polsek Ngabang.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Landak, Ny. Nina Nyoman Budi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, S.I.K., M.H., beserta  Pengurus Bhayangkari Cabang Landak, Kapolsek Ngabang AKP Prambudi Priyanggodo, S.H., serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Landak dan Personel Polres Landak






Dalam kegiatan tersebut, paket sembako diserahkan oleh Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Landak, Ny. Nina Nyoman Budi kepada Anggota yang tinggal di asrama Polsek Ngabang yang terdampak banjir. Akibat banjir ini, beberapa anggota Polsek Ngabang terpaksa mengungsi ke tempat keluarga dan hotel terdekat. Meski demikian, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, meskipun kerugian materiil belum dapat dipastikan.






Banjir di wilayah hukum Polsek Ngabang terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan yang menyebabkan air sungai Landak meluap dan menggenangi pemukiman. Hingga saat ini, banjir telah merendam asrama dan Kantor Polsek Ngabang dengan kedalaman air mencapai 50 cm atau setinggi lutut orang dewasa. Tidak menutup kemungkinan, ketinggian air akan terus meningkat mengingat curah hujan yang masih tinggi.

Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi banjir dan memastikan bantuan serta dukungan terus diberikan kepada warga yang terdampak. Kapolres juga menambahkan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara berbagai pihak untuk menghadapi situasi darurat seperti ini.

Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M., menambahkan bahwa upaya penanganan banjir akan terus dilakukan dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada. "Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penanganan banjir berjalan optimal dan warga untuk tetap waspada demi keselamatan bersama," ujar Kapolres.

Beliau juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan bencana ini. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dalam bentuk tenaga, waktu, maupun materi. Solidaritas dan kebersamaan ini sangat penting untuk menghadapi bencana seperti ini," tambahnya.

Kapolres Landak berharap kondisi segera membaik dan warga dapat kembali beraktivitas dengan normal. "Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir," tutupnya.


(Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk 

Iklan

iklan