Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Oku Dilanda Banjir Untuk Kedua Kalinya Di bulan Yang Sama

RADAR NUSANTARA NEWS
24 Mei 2024, 00.15 WIB Last Updated 2024-05-23T17:15:35Z
RNN com Baturaja, OKU | Sumsel -Lagi, Kabupaten oku kembali berduka. Pada hari kamis. 23 Mei 2024, banjir  kembali melanda di beberapa wilayah yang ada di kabupaten oku ini membuat para masyarakat kembali mengungsi ke daerah yang lebih aman. 
Setelah mengalami banjir pada awal bulan Mei lalu, tepatnya pada hari senin 7 Mei 2024. Melihat debit air sungai yang mulai pasang membuat masyarakat segera mengemasi semua barang ataupun berkas yang akan di amankan. 



Menurut pantauan, terjadinya banjir ini karena curah hujan yang cukup tinggi di wilayah hulu sungai yaitu daerah kecamatan ulu ogan dan daerah kecamatan lengkiti pada malam hari secara bersamaan, sehingga debit air kembali pasang dan mengakibatkan banjir melanda beberapa desa dan kota di ogan komering ulu. 





Seorang warga kebun jati kelurahan saung naga kecamatan baturaja barat yang menjadi korban banjir mengatakan bahwa air masuk ke dalam rumah sekitar pukul 9 pagi. 
  " Kami tadi pagi terus memantau keadaan debit sungai dan memang sudah antisipasi akan datangnya banjir lagi. Melihat debit air yang semakin pasang kami langsung mengevakuasi semua barang dan berkas yang harus diamankan terlebih dahulu. 
Debit air nya sangat cepat sekali sehingga dalam hitungan beberapa jam saja debit air sudah mencapai pinggang orang dewasa." Tuturnya. 


   "Rasanya belum hilang rasa capek kami dari membersihkan rumah serta bebenah akibat dilanda banjir sekitar dua minggu yang lalu. Hari ini tepatnya tanggal 23 Mei 2024 banjir kembali melanda wilayah kota baturaja yang pastinya untuk wilayah yang dekat dengan bantaran aliran sungai." Tambahnya lagi


Musibah banjir yang menimpa kabupaten ogan komering ulu saat ini masih dalam pengawasan, memantau, serta tindakan oleh beberapa pihak pemerintah beserta dinas dan tim SAR saling bahu membahu memberikan bantuan.
Dan untuk saat ini belum bisa dipastikan berapa korban jiwa dan kerugian yang diakibatkan oleh banjir ini. 

Pewarta Kabiro RNN. com  : Jimmy
Editor Pimred RNN. com: Bahtum BK 

Iklan

iklan