Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Kodim 1204/ Sanggau Laksanakan Garjas Periodik dan UKP Tahun 2024

RADAR NUSANTARA NEWS
06 Mei 2024, 19.46 WIB Last Updated 2024-05-06T12:46:51Z











Sebagai tolak ukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit perlu adanya kesamaptaan yang dilakukan secara berkala.Terkait hal ini, Kodim 1204 / Sanggau  melaksanakan tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik semester I dan tes Garjas UKP (Uji Kenaikan Pangkat) Tahun 2024 di GOR Pancasila Sanggau Permai. Senin(06/05/2024).

Para peserta sebelumnya diwajibkan mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan Garjas, Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 1204 / Sanggau dengan melaksanakan samapta A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit dan Pull-Up, Push-Up, Shuttle Run dilanjutkan dengan tes dasar renang militer.

Dandim 1204/ Sgu Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko  menyampaikan, Garjas periodik dan UKP ini rutin digelar di satuan-satuan jajaran Korem 121/Abw yang bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani bagi prajurit Kodim 1204/Sgu setiap enam bulan sekali, guna mendukung pelaksanaan tugas,” ungkapnya.“








Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal, Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” tandasnya.

Untuk kegiatan ini kita gelar selama dua hari dengan harapan semua anggota bisa melaksanakan, dan saya harapkan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga faktor keamanan karena yang tahu kondisi fisik maupun kemampuan adalah rekan-rekan anggota sendiri,” Pungkasnya.



Pewarta.   (Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Provinsi Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN com :: Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan