Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Kedatangan Orang Nomor Satu Pak Presiden JOKO WIDODO. Ke Kota Lubuk Linggau, Mura Tara Dan Musi Rawas.

RADAR NUSANTARA NEWS
31 Mei 2024, 10.58 WIB Last Updated 2024-05-31T03:58:08Z
RNN. com Lubuklingggau - Presiden RI, Ir H Joko Widodo Melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau , mura tara dan musi rawas orang nomor satu di Indonesia ini tiba di Bandara Silampari pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan, Kamis (30/5/2024).Saat tiba, Presiden Jokowi disambut oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dan unsur Forkopimda Provinsi Sumsel. 
Presiden JOKO WIDODO langsung meluncur ke kabupaten mura tara bersama rombongan. Dalam perjalanan menuju mura tara sekali kali presiden berhenti menyapa masyarakat  yang ada di pinggir jalan. 
Sambil mengasih baju.sehabis dari mura tara. Pak presiden JOKO WIDODO. tiba di rumah mang engking jam 13.300 WIB.setiba di rumah makan mang engking pak presiden berhenti sejenak menyapa masyarakat yang sudah lama menunggu untuk kedatangan Pak presiden.ada satu dua Ibu ibu minta selpi sama pak presiden JOKO WIDODO.sambil membagi baju kaos.sehabis makan siang pak presiden JOKO WIDODO. langsung meluncur ke rumah sakit sabirin yang ada di musi rawas.setelah selesai kunjungan di rumah sakit sabirin.
Sehabis dari rumah sakit sabirin. Pak presiden JOKO WIDODO langsung menuju ke Bulok yang ada di kota lubuk linggau.
Dalam kunjungannya ke Kota Lubuklinggau, Jokowi meninjau ke gudang Buloq Kota rangka menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah.

Presiden RI disambut secara qlangsung Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa beserta jajaran. Tampak di lokasi ada juga Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta camat.
Joko Widodo sempat memastikan dan menanyakan mengenai bantuan beras 10 kg dari Januari sampai Mei apakah sudah diterima apa belum oleh masyarakat.Dirinya juga menyampaikan mengenai kelanjutan program bantuan beras 10 kg tersebut akan dilihat dari fiskal anggaran APBN, nanti bulan Juni diumumkan. 



Menurutnya, beras yang disalurkan lebih bagus dari apa yang dirinya makan dimana dirinya ditunjukkan secara langusng beras bantuan tersebut oleh kepala Buloq, beras yang dibagikan adalah beras premium dan apabila ada keluhan tolong disampaikan.

Urusan beras sudah ada yang ngatur yaitu Buloq. Direktur utama Buloq adalah Bayu Krisnamurthi yang ikut hadir bersamanya.

“Jika ada beras yang bermasalah, laporkan, biar saya yang akan menegur langsung Direktur Utama-nya. Mengenai kenaikan harga seperti cabai, bawang merah yang ngurus Badan Pangan Nasional yang dikepalai, Arief Prasetyo Adi yang juga hadir bersama saya,” ujar Presiden. 

Kemudian urusan kesehatan ada Wakil Menteri Kesehatan, Prof. Dante Saksono Harbuwono juga ikut bersama dirinya. Dari yang hadir ada dua orang ditunjuk serta diberikan pertanyaan mengenai isi dari Pancasila dimana apabila bisa menjawab diberikan hadiah sepeda. Dua orang warga Kota Lubuklinggau menerima langsung hadiah sepeda dari Presiden RI Joko Widodo

 
Pada bagian lain, warga Kota Lubuklinggau tampak antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Pantauan di lapangan, warga sudah bersiap dengan berdiri di pinggir jalan sambil membentang spanduk ‘Selamat Datang Pak Jokowi’. Tidak hanya spanduk, sejumlah papan reklame juga banyak dibuat demi menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia. 
Setelah selesai mengasih bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Pak presiden JOKO WIDODO. berangkat menuju pasar bukit sulap.sungguh luar biasa antusias masyarakat kota lubuk linggau menyabut orang nomor satu di Indonesia.yang datang ke kota lubuk linggau.
Pak presiden JOKO WIDODO.sempat berbincang sama pedang yang di pasar bukit sulap.yang di kenal pasar setelit.(tim)


Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk

Iklan

iklan