Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Kapolsek Ngabang Tinjau Posko Pengungsian Banjir: Keamanan dan Kebutuhan Terpenuhi

RADAR NUSANTARA NEWS
24 Mei 2024, 00.31 WIB Last Updated 2024-05-23T17:31:35Z
RNN. com Landak | KALBAR - Polsek Ngabang ~ Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Pada Hari Kamis, 23 Mei 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, telah dilaksanakan pengecekan posko pengungsian korban banjir di Kantor Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi dan jumlah pengungsi yang berada di posko tersebut dalam keadaan Sehat. 

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa saat ini terdapat 7 orang yang terdaftar sebagai pengungsi. Mereka berasal dari Desa Hilir Kantor dan Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Hingga saat ini, belum ada penambahan jumlah pengungsi.







Berikut adalah daftar pengungsi yang berada di posko pengungsian Kantor Camat Ngabang:Dusun Tanjung:Anna Bayana, perempuan, 47 tahun, Islam, swastaDina, perempuan, 14 tahun, Islam, pelajarHusna, perempuan, 12 tahun, Islam, pelajarFitri Ningsih, perempuan, 35 tahun, Islam, ibu rumah tanggaYa Edo Wardo, laki-laki, 14 tahun, Islam, pelajarIkram, laki-laki, 74 tahun, Islam, swasta Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah:Ali Akbar, laki-laki, 65 tahun, Islam, swasta 

Pihak kecamatan terus memantau perkembangan situasi dan kebutuhan para pengungsi untuk memastikan mereka mendapatkan bantuan dan pelayanan yang diperlukan.







Kapolsek Ngabang, AKP Prambudi, menyampaikan bahwa pihak kepolisian bersama dengan instansi terkait terus berupaya memberikan bantuan dan memastikan keamanan serta kenyamanan para pengungsi. 

"Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar para pengungsi terpenuhi, serta melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan di sekitar posko pengungsian," ujar AKP Prambudi. 

Kapolsek Ngabang, AKP Prambudi, menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan rencana kontingensi jika situasi banjir memburuk. "Kami telah memetakan area rawan banjir dan menyiapkan tim evakuasi yang siap siaga 24 jam. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk memastikan ada layanan medis yang memadai di posko pengungsian," jelas AKP Prambudi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas demi keselamatan bersama. "Kami berharap masyarakat bisa tenang namun tetap waspada, dan kami siap memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan," tutupnya.


(Lepinus Lumbantoruan : Kakorwil RNN.com Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN. com  : Bahtum Bk 

Iklan

iklan