Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Kapolda NTB Beri Penghargaan Kepada Personel Berprestasi Dan PTDH Bagi Personel Polri Nakal

RADAR NUSANTARA NEWS
07 Mei 2024, 22.53 WIB Last Updated 2024-05-07T15:53:37Z











RNN. com Mataram | NTB -Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Umar Faroq SH., M.Hum., memimpin upacara pemberian penghargaan dan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) bagi personel Polda NTB tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB pada Senin (06/05/2024).

Dalam rangka mewujudkan Program Prioritas Kapolri ke-3 mengenai SDM Polri yang unggul, terutama di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), Polda NTB telah menyiapkan penghargaan sebagai apresiasi atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah dipersembahkan bagi Polri selama ini.

Pemberian penghargaan kepada 8 personel Polda NTB diserahkan secara langsung oleh Kapolda NTB. Di antaranya, 3 personel Polda NTB menerima Penghargaan atas keberhasilan dalam penggalangan pengembalian senjata api rakitan pasca bentrok antarkampung yang terjadi di Kabupaten Bima, yaitu Kabidkum Polda NTB, Kombes Pol Abdul Azas Siagian, Dirtahti Polda NTB AKBP Rifai, dan Kasubbagrenmin Bidkum Polda NTB Kompol Joko Tamtomo.

Selanjutnya, 4 personel Polda NTB yang telah mengharumkan nama Polda NTB dalam Kejuaraan Taekwondo Garuda Bhayangkara Presisi Tingkat Nasional "Kapolri Cup 5" tahun 2023, yaitu Brigpol Rizky Novapratama, jabatan Bamin Subsihartib Provost Sat Brimob Polda NTB, Bripda Maulana Rizky BA Sat Samapta Polresta Mataram, Bripda I Made Lanha Sutasena, anggota Dit Samapta Polda NTB, dan Bripda Lalu Rezecky Daryl Tabrani, anggota Subdit Dalmas Polda NTB.

Sementara itu, satu personel Polda NTB diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH), yaitu I Dewa Made Singgih Raditya, jabatan BA Bit TIK Polda NTB.

Dalam arahannya sebagai pimpinan Apel, Kapolda NTB menyatakan bahwa pemberian penghargaan (reward) merupakan metode untuk memotivasi personel agar meningkatkan prestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian.

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah bekerja maksimal dan penuh dedikasi serta loyalitas untuk mengharumkan nama Kesatuan Polda NTB," ucap Kapolda NTB.

Kapolda berharap agar personel terus meningkatkan prestasi karena keberhasilan ini merupakan upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Saya berharap personel dapat meningkatkan prestasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas kepada institusi Polri, khususnya Polda NTB," pintanya.

Kapolda NTB juga menekankan pentingnya penegakan hukum dan disiplin anggota Polri, termasuk dalam kasus pemberhentian tidak dengan hormat, sebagai contoh bagi anggota lainnya untuk tidak merusak citra Polri.

Selain itu, Kapolda NTB memaparkan data pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polda NTB pada tahun 2023 dan hingga April 2024. Menurut data tersebut, terdapat 96 pelanggaran pada tahun 2023, di mana 95 di antaranya telah diselesaikan. Sedangkan pada tahun 2024 hingga April 2024, terdapat 33 pelanggaran, di mana 29 di antaranya telah diselesaikan.

"Sebagai Kapolda, saya sangat berharap agar seluruh personel Polri Polda NTB dapat terus meningkatkan kedisiplinan, melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas, serta meningkatkan prestasi demi citra Polda NTB," ungkapnya.


Pewarta korwil RNN. com : Aws
Editor Pimred RNN com: Bk

Iklan

iklan