Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Jum'at Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi di Kantor Desa Talang Akar,

RADAR NUSANTARA NEWS
17 Mei 2024, 17.06 WIB Last Updated 2024-05-17T10:06:05Z
RNN. com PALI | Sumsel-Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi kembali menggandeng masyarakat dalam kegiatan Jum'at Curhat yang diselenggarakan di Kantor Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. 

Acara yang digelar pada Jumat (17/05/2024) ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah mendengarkan dan menanggapi keluhan serta informasi terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).






Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Talang Akar, Wakapolsek Talang Ubi AKP Ariansyah, Panit II Binmas Aipda Ikrom Ardiansyah, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi, serta berbagai tokoh pemuda, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST melalui Wakapolsek Talang Ubi AKP Ariansyah menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

 “Kegiatan Jum'at Curhat ini merupakan langkah nyata kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan langsung apa saja permasalahan yang mereka hadapi. Dengan begitu, kami bisa mencari solusi bersama-sama,” ujarnya.

Selama sesi tanya jawab, berbagai keluhan dan masukan disampaikan oleh masyarakat. Beberapa di antaranya mengenai maraknya kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan isu pencurian yang meresahkan warga. 

Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi dengan sigap merespon setiap keluhan dan memberikan penjelasan serta tindakan yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Panit II Binmas Aipda Ikrom Ardiansyah, SH, juga memberikan beberapa tips dan himbauan mengenai langkah-langkah pencegahan kriminalitas yang bisa dilakukan oleh warga, seperti mengaktifkan kembali sistem ronda malam dan selalu melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Jum'at Curhat di Desa Talang Akar membuktikan bahwa keterlibatan aktif dari semua elemen masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting. 

Dengan adanya forum seperti ini, diharapkan bisa menjadi sarana efektif dalam mendeteksi dan menyelesaikan permasalahan Kamtibmas sedini mungkin.

Kegiatan ini berakhir dengan doa bersama dan foto bersama, serta komitmen untuk terus berkolaborasi demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai di Kecamatan Talang Ubi.


Pewarta korwil RNN. com : AH
Editor Pimred RNN. com : Bk

Iklan

iklan