Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Jembatan sungai Mangan yang Menjadi penghubung Desa Sembatu Jaya putus tidak bisa di lewati kendaraan roda dua dan empat.

RADAR NUSANTARA NEWS
11 Mei 2024, 19.49 WIB Last Updated 2024-05-11T12:49:14Z

RNN. com Musi Rawas | Sumsel - Jembatan sungai mangan putus di dusun 2 desa Mangan jaya kecamatan Muara Kelingi kabupaten Musi Rawas propinsi Sumatra Selatan   Rabu  08 mei 2024 
Ketika wartawan radar Nusantara news wawancara dengan pak Supardik kepala desa ManganJaya menjelas kan akibat jembatan putus " jembatan putus itu di sebab kan bangunan nya suda cukup tuah sehingga besi nya banyak yang suda keropos ,saya suda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurai muatan kendaraan jika melewati jembatan besi sungai mangan  di desa ini , terang pak kades desa Mangan jaya . Ke wartawan RNN .







Lanjut kades ,tetapi hari kamis  9 mei malam pukul 9 wib ada sebuah kendaraan tronton yang membawa  Excavator milik  Sihotang di kayu Ara. Lubuk Linggau melewati  jembatan besi sungai mangan .sehingga jembatan putus rusak para tidak bisa di lewati kendaraan .terang pak kades saat di wawancara wartawan RNN .

Lanjut pak kades .setelah itu pak kades panggil pengemudi tronton Yulianto ,dan minta SIM untuk di foto ,di dalam SIM sang pengemudi tronton yang membawa excavator untuk buka lahan baru  pertanian kebun sawit . dengan alamat jalan Garuda merah 246 b.Rt 5 kelurahan Bandung kanan lubuk linggau tanggal lahir 25- 07-1997.tinggi 168 cm . Setelah di periksa surat izin pengemudi suda mati atau habis masa berlaku sampai 25- 07-2022. Terang kades Mangan jaya ke wartawan RNN.






Masi keterangan kades ,setelah di laku kan negoisasi terjadi kesepakatan pak  Sihotang /op Linda sanggup servis jembatan sungai Mangan ,ke keesokan hari nya jembatan di servis pak Sihotang tapi belum sempat 24 jam jembatan yang di servis rusak lagi kerena servis las nya asal asalan . Ungkap kades .
Setelah wartawan RNN  konfirmasi ke pak Sihotang " pihak nya akan servis kembali jembatan seperti semula. Terang pak Sihotang ke wartawan RNN 

Sampai hari ini jembatan di tutup dan tidak bisa di lewati kendaraan  roda dua dan roda empat dari desa  mangan jaya kecamatan muara Kelingi dengan kendaran  dari  desa  sembatu jaya kecamatan Bulang  tengah suku ulu ( BTS ulu) kabupaten Musi Rawas.

Di waktu yang sama wartawan wawancara dengan toko masyarakat setempat "Harapan kami  masyarakat   desa Mangan Jaya dan desa sekitar nya  kepada Bupati Musi Rawas dan dinas terkait serta DPR D untuk kira nya dapat turun langsung ke lokasi jembatan sungai Mangan , sebum terjadi korban jiwa ,supaya jembatan sungai mangan  dapat di bangun secara permanen sehingga jalan akses bisa lancar dan aman untuk mengeluarkan hasil  kebun kami ".ungkap toko masyarakat Rozi ke wartawan radar Nusantara news .com. berharap ke pemerintah kabupaten Musi Rawas.

Liputan Kabiro RNN. com: Utung Sp
Editor Pimred RNN com: Bk

Iklan

iklan