Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

HOTEL DIKABUPATEN LAHAT PROVINSI SUMATRA SELATAN DIDUGA DIJADIKAN TEMPAT PROSTITUSI

RADAR NUSANTARA NEWS
09 Mei 2024, 21.22 WIB Last Updated 2024-05-09T14:22:30Z
RNN. com LAHAT | SUMSEL - Dilansir dari pemberitaan media Bukit Besak News Praktik prostitusi di Lahat mencuat, diduga menyeret keterlibatan sejumlah hotel hotel yang berada di sekitaran kota lahat Seperti hotel wisma 17.
(Kamis,9/5/24)

Berdasarkan hasil informasi yang didapat di lapangan bahwa beberapa hotel yang berada di Kecamatan lahat  tersebut diduga menjadi tempat sarang prostitusi online, yang dikenal dengan aplikasi hijau./open BO. 

Fasilitas dalam aplikasi tersebut memberikan kemudahan bagi pria hidung belang untuk memesan layanan seks dengan tarif mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu.

Bahkan terdapat juga di hotel tersebut perempuan yang menyediakan jasa pelayanan sex. Hal tersebut menjadi perhatian masyarakat terhadap pihak hotel, karena terlalu bebas dan tidak mengawasi tamu yang datang.

Menurut keterangan salah seorang warga berinisial B yang tidak mau disebutkan nama nya kebetulan sering beraktivitas di dekat hotel tersebut mengatakan, dirinya sering kali melihat muda muda masuk kedalam hotel yang berada di wilayah Kecamatan Lahat.







"Iyo kak, sering aku jingok banyak yang keluar masuk di hotel wisma 17 tu,apo lagi kalo malam bahkan Ada yang masih sangat muda juga. 

"Saya tidak tahu apakah meraka itu punya keluarga atau tidak , seperti tidak ada pengawasan dari keluarga mereka," Katanya.

Sementara itu, seorang wanita penyedia jasa sex inisial M yang enggan menyebutkan namanya,kami kerja kaya ini faktor ekonomi dan masalah keluarga mendorongnya menjalani pekerjaan tersebut. 

"Kondisi ekonomi sulit dan kesulitan dalam mencari pekerjaan membuatnya terpaksa mengambil jalur ini, meskipun dengan terpaksa melayani pria hidung belang.

“Banyak si masalahnya ada kebutuhan ekonomi dan masalah keluarga. Saya juga menikah muda belum selesai sekolah sehingga mau cari pekerjaan yang lain sulit juga karena tidak ada ijazah. Mau tidak mau saya seperti ini” ungkapnya,

Sangat disayang kan dari pihak hotel sendiri membiarkan hal seperti itu terjadi bahkan di beri kan izin sepenuh nya untuk mencari tamu / open BO, 

saudara M sendiri sa't ditanya awak media bahwa diri nya kerap kali melayani penjaga hotel inisial A agar diri nya tetap bisa mencari tamu di hotel tersebut.pungkas nya

Langsung ditangapi Dari ulama kabupaten lahat, instansi pemda lahat pol pp berserta polres lahat akan menindaklanjuti perdagangan prostitusi di hotel wilayah kabupaten lahat.

Kasat pol pp Heri Kurniawan, S. STP, M.M mengatakan terimkasih informasinye dek, akan kami tindaklanjuti.

Lanjut konfirmasih dengan Ulama NU kabupaten lahat H. Napikurrahman Syukroon jazakallah khoiir informasinya,
Sangat disayangkan di kota lahat kota sedang,Kota yang bermoto TAKWA,tapi belum menunjukkan ketakwaannya.ini adalah masalah bersama.

"Insyaallah kalau selalu bersama sama, instansi, lembaga, institusi terkait dan ormas, ormas keagamaan berkomitmen untuk membrantas penyakit masyarakat, insyaallah akan berhasil.kita siap untuk itu.kata Ketua PC NU Lahat

Terimakasih atas informasinya, sudah saya perintahkan Sat Reskrim untuk menindaklanjuti. Tegas Kapolres lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH

    Bung Nata aktivis kab.lahat setelah membaca berita tersebut diatas berharap betul kepada pol PP dan polres lahat dapat menanggapi dan menindaklanjuti persoalan tersebut dgn serius demi menjaga anak-anak remaja dan nama baik kab.lahat.


Pewarta Kabiro RNN. com : Bung Nata 
Editor Pimred RNN com Bahtum Bk 

Iklan

iklan