Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Dukung Pertanian Kapolsek Air Besar dan Bhabinkamtibmas Hadiri Bimtek Pembuatan Pupuk Organik

RADAR NUSANTARA NEWS
30 Mei 2024, 16.08 WIB Last Updated 2024-05-30T09:08:43Z
RNN. com LANDAK | KALBAR - Air Besar, Dalam rangka mendukung Program Kementerian Pertanian melalui Pusat Penyuluhan Pertanian lewat Program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP), dimana PPL Pertanian menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pembuatan Pupuk Organik di Desa Serinbu, Kamis (30/5/24).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budiartawan, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPTU Muhammad Ibrahim Malik, S.H. mengatakan kegiatan yang dihadiri dan berlaku sebagai Narasumber ini guna mendapatkan Nilai Positif kepada Insan Polri dari masyarakat yang bertujuan Indeks Kepercayaan Masyarakat terus meningkat.

"Tujuan dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk organik diharapkan masyarakat Desa Serimbu khususnya para petani dapat memanfaatkan potensi yang ada di sekitarnya berupa sampah dan sisa-sisa tanaman serta kotoran ternak untuk bisa dimanfaatkan sebagai kompos dan juga untuk menjaga kebersihan dan kelestarian desa,” terang IPTU Ibrahim.








“Kita tidak mau petani menemui masalah di saat harga pupuk semakin hari kian meningkat akibat pasca pandemi, kita ajak petani mengetahui cara membuat pupuk organik,” lanjut IPTU Ibrahim.

“Pertanian tidak boleh terganggu, pertanian tidak boleh berhenti. Karena, pertanian harus menyediakan pangan bagi masyarakat. Untuk itu, di saat harga pupuk naik, petani kita kenalkan pada cara membuat pupuk organik padat dan cair,” tutup IPTU Ibrahim.

Kapolsek Air Besar IPTU Muhammad Ibrahim Malik, S.H.berharap dengan pengetahuan ini petani tidak lagi tergantung pada pupuk kimia.

Kegiatan bimtek yang dilaksanakan  diikuti oleh puluhan Peserta selain itu hadir pula Penyuluh Pertanian Kecamatan Air Besar Ya' Budiyansyah, Suharno selakuKepala Desa Serimbu, Kapolsek Air Besar IPTU Muhammad Ibrahim Malik, S.H., Adil perwakilan dari Camat Air Besar, Bhabinkamtibmas Desa Serimbu BRIPKA Wahyudin Lubis, Kepala Dusun se-Desa Serimbu, Ketua Kelompok Tani se-Desa Serimbu dan Kelompok Tani Desa Serimbu. 

Dengan pola pembelajaran yang penuh dengan praktik, diharapkan peserta pelatihan dapat langsung menerapkan hasil belajar kepada petani binaannya masing- masing.

Tidak ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Polsek Air Besar Polres Landak Polda Kalbar BRIPKA Wahyudin Lubis ikut menyampaikan “Sebagai salah satu bentuk Kepedulian dan Tugas Pokok Polri seorang Bhabinkamtibmas  di Desa Binaannya, akan selalu berusaha membawa perubahan positif dan meningkatkan kemajuan Desa Binaannya di semua aspek kehidupan masyarakat” tutup BRIPKA Wahyu. 



(Lepinus LUMBANTORUAN : Ka.Korwil RNN.com Provinsi Kalimantan Barat)
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk 

Iklan

iklan