Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Dimana Bumi di pijak, di situ langit dijunjung, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK melaksanakan kegiatan acara adat di perbatasan

RADAR NUSANTARA NEWS
31 Mei 2024, 19.49 WIB Last Updated 2024-05-31T12:49:13Z
RNN. com Sambas | KALBAR -Dimana Bumi di pijak, di situ langit dijunjung, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK melaksanakan kegiatan acara adat di perbatasan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Sei Bening yang dipimpin oleh Wadanpos Sei Bening Serda Firdaus bersama 2 orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan acara adat bersama warga dan para tokoh adat Di  binaan Pos Sei Bening  tepatnya Di Ds.Sei Bening  Kec.Sajingan Kab.Sambas Prov.Kalbar.

Menurut kepercayaan masyarakat acara ini merupakan adat istiadat yang sudah turun temurun mereka laksanakan dan para warga dan tokoh adat menyebut ini sebagai adat ( SANSAM ), ketua adat itu sendiri menjelaskan dalam kegiatan SANSAM tidak ada warga yang berkeliaran atau berlalu lalang karna bisa diadat/dihukum sesuai kepercayan warga dan para tokoh adat yang berada di desa Sei Bening. Kegiatan ini merupakan wujud untuk menjaga sinergitas antara Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia dan masyarakat setempat.








Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran kami agar selalu dirasa kehadirannya dan menambah kedekatan kami dengan warga maupun tokoh adat di binaan Pos Sei Bening, serta selalu dapat menanggulangi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan TNI selalu di hati rakyat.

(PL. LUMBANTORUAN RNN.com Korwil Kalbar/Pen. Satgas Pamtas RI - MLY Yonarmed 16/ Tumbak Kaputing)
Editor Pimred RNN. com : Bahtum 

Iklan

iklan