Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Di Duga Dinas UMKM Kabupaten aceh singkil sia siakan kios Box Container. Ada apa......

RADAR NUSANTARA NEWS
22 Mei 2024, 19.26 WIB Last Updated 2024-05-22T12:26:06Z
RNN. com Aceh Singkil | ACEH -Pembagian Box Container yang di peruntukkan untuk pedagang kecil sebagai tempat berjualan bagi warga yang memiliki usaha kecil,ternyata di letakkan di tepi jalan tanpa berpenghuni.

Pantauan awak media,pembagian yang di lakukan secara simbolis oleh Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi M.ap beberapa bulan lalu ternyata kurang tepat sasaran.(22.05 2024)

Pasalnya di jalan lintas Rimo-Singkil,banyak di biarkan kios box container tersebut terletak begitu saja.

Ini adalah cermin kegalan dinas UMKM dalam penyaluran kuos box kontainer tersebut di bagikan bukan berdasarkan kebutuhan tapi lebih kepada ke inginan seseorang saja.






Padahal,uang Negara untuk pembuatan box container tersebut menelan biaya cukup pantastis,yakni ratusan juta rupiah.

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasi kadis UMKM Malim Dewa via pesan WhatsApp,beliau tidak menjawab.

Warga kecamatan gunung meriah yang berjualan es colding di depan kantor camat gunung meriah yang enggan di sebut namanya mengatakan,kenapalah pemda tidak mengawasi pembagian bok container tersebut,sehingga bisa di pakai oleh yang berkualan di oinggir jalan,ini kok malah di biarkan membusuk saja,pungkas nya.

Pantaun awak media,ada beberapa bok container memang di terlantarkan begitu saja.

Untuk hal tersebut,di minta kepada instansi terkait agar melakukan tindakan tegas kepada dinas UMKM yang telah membagikan bok container tersebut tidak oada tempatnya.

Warga lae ijuk ke amatan gunung meriah yang dekat dengan beberapa box container yang di duga di terlantarkan mengatakan,ini kan jalan lintas nga pemda setiap hari,apa mereka tidak melihat,bahwa banyak box container program UMKM Tahun Anggarn 2023-2024 di biarkan begitu saja,siapa sebenarnya bertanggung jawab untuk pembiaran ini,ungkap nya.

Ini adalah salah satu kelemahan pemerintah daerah kabupaten aceh singkil dalam sistem pengawasan,baik dalam pendataan penerima manfaat,maupun setelah di salurkan,kalau sudah di kasih ya sudah,kan sudah selesai tanggung jawab mereka,tutur andi warga gumer.

Kalaulah semua bantuan pemda di biarkan begitu saja,kapan aceh singkil bangkut dari keterpurukan ekonomi.

Di minta kepada pj Bupati Aceh Singkil agar memanggil kadis UMKM tersebut,minta pertanggung jawaban nya,kenap sekian banyak uang negara demi kemaslhatan rakyat di biarkan terbengkalai.

Ramli manik

Iklan

iklan