Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Danrem 044/Gapo Resmikan Makodim 0418/Palembang .

RADAR NUSANTARA NEWS
15 Mei 2024, 19.42 WIB Last Updated 2024-05-15T12:47:28Z

RNN. com Palembang Palembang Mengelar Peresmian Makodim 0418/Palembang Baru yang di resmikan langsung Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir,S.sos ,M.si di Makodim Jalan Residen Abdul Rozak Sekojo Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang , Selasa (14/5/2024) 

Kegiatan Peresmian Dihadiri PJ walikota Palembang Drs.H.Ratu Dewa Palembang , Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono SIK.MH ,Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin serta Forkompimda kota Palembang ,Toko Agama Dan Tokoh Masyarakat.






Peresmian Makodim 0418/Palembang ditandaidengan  Penandatangan Oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir,S.sos,M.M dan pemotongan Pita oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 044/Gapo dan dilanjut dengan pemeriksaan seluruh ruang kantor kodim 0418/Palembang 

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Muhammad Thohir S.Sos.,MM Menuturkan, Kantor yang baru ini sangat bagus sekali, letaknya juga cukup strategis ditengah-tengah kota Palembang sehingga akan mempermudah dalam berkoordinasi dan juga mempermudah masyarakat yang akan berkunjung atau pun memberikan masukan kepada Kodim.






"Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan kantor Makodim 0418/Palembang dalam kondisi yang luar biasa, ini salah satu kebanggaan kita sebagai warga kota Palembang dan harus sama-sama kita jaga supaya menjadi aset bersama yang bisa digunakan dalam rangka membantu pemerintah daerah, membantu TNI dalam meningkatkan pelayanan kepada rakyat," Ulas Danrem.

Lanjut Brigjen Thohir, selama ini TNI memang sudah mempunyai keinginan untuk membangun, tapi kembali lagi harus menyesuaikan kemampuan dari anggaran TNI AD. Sebelumnya TNI sudah memberikan perbaikan di beberapa Kodim termasuk untuk pemekaran Kodim baru.

"Ada beberapa wilayah Kodim di Kabupaten/Kota seperti di Linggau membawahi Musi Rawas Utara. Lahat membawahi Empat Lawang, Pagar Alam. Dan Muara Enim membawahi Prabumulih dan Pali. Tentu ini akan menjadi salah satu pertimbangan kita untuk melakukan pengembangan organisasi namun harus disesuaikan dengan kapasitas kemampuan," Beber Jenderal Bintang Satu Di Makorem.

Hal ini tentu berdasarkan pengusulan dan berdasarkan kajian, dimana sebelumnya TNI sudah mengkaji, mengevaluasi beberapa daerah tentu yang mempunyai potensi kerawanan tinggi, mempunyai potensi wilayah seperti Pemerintah Daerah menyiapkan lahan dan membangun gedung.

"Kita yang akan mengusulkan Angkatan Darat untuk diisi organisasi atau personil, kalau kita menunggu Angkatan Darat untuk membangun akan membutuhkan waktu yang lama karena mempunyai keterbatasan anggaran," Pungkasnya.

Pj. Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa M.Si mengatakan, dengan diresmikannya Kantor Makodim 0418/Palembang yang baru ini diharapkan dapat memperkuat sinergi, kerjasama, kolaborasi, dan memberikan rasa kenyamanan untuk warga palembang.

"Kantor Kodim yang baru ini tempatnya cukup strategis, berada di pusat kota Palembang. Pemerintah kota Palembang berkomitmen untuk memberikan bantuan kendaraan segera, karena sudah cukup lama dinantikan untuk operasional akan dilakukan penambahan," Tutur Ratu Dewa. 

Pewarta Kabiro RNN. com : Amyadi
Editor Pimred RNN. com  : Bk

Iklan

iklan