Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Catatan demokrasi jilid XXIII Lemahnya kesadaran HGU/ PKS Terkait Zakat mall di kabuoaten aceh singkil.

RADAR NUSANTARA NEWS
26 Mei 2024, 16.55 WIB Last Updated 2024-05-26T09:55:28Z
RNN. com Aceh Singkil| ACEH -Semenjak kabupaten Aceh Singkil dpisah dari kabupaten Aceh Selatan tepat nya 27 April 1999..
Banyak kemajuan dan perubahan terjadi di semua lini dan sektor di kabupaten .

Bahkan di usia belia kabupaten Aceh Singkil Malah mampu mencetuskan kota Subulussalam berkat perjuangan para pemikir,kaum intelektual, masyarakat,sehingga sudah mulai berkembang.

Namun yang belum mencapai tujuan dan cita cita mulai di kabupaten Aceh Singkil adalah,masih kurang nya kesadaran dan kerja sama anatara pihak HGU/PKS dan instansi lain nya,sehingga pemerimaan zakat penghasilan di kabuiten aceh singkil masih jauh di bawah harapan masyarakat kabupaten Aceh Singkil.

Padahal kalau semua pihak,instasi,listas sektor,mau bekerja sama demi membngun kehidupan sukses dunia akhirat melalui zakat mall,tentu aceh singkil seharusnya dapat memberikan bantuan langsung kepada anak anak kurang mampu,baik di oesantren,dayah,dan oerguruan tinggi bisa dapat di berikan bantuan demi cita cita pendidikan yang baik bagi keluarga yang kurang mampu.

Dan bukan itu saja,tentu kaum duapa,fakir,miskin,anak yatim juga dapat mamfaat dari adanya pembayaran zakat yang serius yang sesuai dwngan qanun aceh.

Belum lagi baitul mall kabuoaten aceh singkil bisa menyalurkan bantuan bagi oedagang kecil,bantuan fehab Rumah layak huni,dan masih banyak program lain nya yamg bisa membantu masyarakat kurang mampu.

Pantauan awak media,kita perlu bahu membahu untuk membuat aceh singkil makmur.

Baik eksekutif, legislatif, yudikatif,media, mahasiswa,masyarakat,wajib kompak untuk membngun aceh singkil ke arah lebih maju dan berkembang.

Tentu bukan semudah membalik telapak tangan  setiap apapun cita cita kita demi masyarakat yang baik.

Satu kata yang wajib kita camkan,,
Singkilki,singkilmu,singkil kita bersama.
Kepada semua HGU/PKS,Dan semua instansi,agok kita bersatu mengeluarkan zakat kita yang di dunia kita tidak merugi,di akhirat kita dapat pahala di sisi allah subhanahu wata'ala.

Pewarta korwil RNN. com: Ramli manik
Editor Pimred RNN. com : Bahtum Bk 

Iklan

iklan