Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

BUS DAMRI JURUSAN RIMO SINGKIL BAWA SISWA SMP NEGERI 1 SURO JALAN JALAN,DI DUGA PENUMPANG BISA TERLANTAR.

RADAR NUSANTARA NEWS
22 Mei 2024, 12.33 WIB Last Updated 2024-05-22T05:33:46Z
RNN. com Aceh Singkil | ACEH -Bus Damri milik Dinas perhubungan provinsi aceh yang seharus nya di pergunakan untuk mengangkut oenumpang jurusan Rimo - Singkil,ternyata di oergunakan untuk mengangkut anak siswa/i SMP Negeri 1 suro ke panatai gosong Rabu 22 mei 2024.

Padahal sebelum kejadian inj,kepala dinas perhubungan aceh singkil sudah mengeluarkan himbauan,agar tidak menggunakan bus angkutan umum untuk membawa anak sekolah jalan jalan,apalagi ke luar daerah kabupaten Aceh Singkil.






Inj sangat dinsayangkan oleh warga kecamatan suro,mengapa kepala sekolah dan dewan guru malah membawa anak anak mereka jalan jalan dengan manfaat tidak ada,tapi resikonya tinggi.

Ketika kepala dinas perhubungan kabupaten aceh singkil di konfirmasi via telp seluler,beliau menjawab,kita sudah keluarkan larangan,agar tidak membawa anak anak jalan jalan apalagi keluar daerah,kan toh tidak adaanfaat nya juga,tutur nya.

Namun ketika awak media mengkormasi salah sati drivernya,beliau mengatakan ini kan punya provinsi aceh,tidak ada hubungan dengan kadis perhubungan aceh singkil,tutur nya.

Padahal kalau kita melihat kejadian mobil bus pembawa siswa kecelkaan beberapa bulan yang lalu di kabuiten vrebes yang menelan kirban jiwa,mengingat jalan jalan anak sekolah juga tidak ada manfaat nya,makanya ke inakan kepala smp negeri satu suro dan dewan guru tang ikut membawa anak anak jalan jalan sangat di sayangkan.

Kepala dinas perhubungan provinsi aceh di minta bertindak terkait hal ini,jangan gara gara mobil angkuta umum yang di titip di kabuoaten aceh singkil,bukan nya di gunakan mengangkut penumpang dengan rite yang telah di tentukan,malah membawa anak anak sekolah jalan jalan,dan melalikan tugas pokok nya memgangkut penumpang.

Kalau mobil ini di pergunakan untuk angkutan anak sekolah,apa artinya ada bus sekolah di kabupaten Aceh Singkil,ujar iwan warga suro.

Masyarakat kecamatan suro khusus nya wali murid smp negeri 1 suro,meminta kepada bapak pj buoati aceh singkil Drs Azmi M.ap bapak kepala dinas pendidikan kabupaten aceh singkil,Edi Widodo SKM Mkes,agar menegur kepala sekolah smp negeri 1 suro atas tondakan nya membawa anak sekolah jalan jalan yang tidak adaanfaat nya sama sekali, tutur ahmad warga suro.

Semoga jalan jalan ini fifak ada kecelakaan dan korban dalam perjalan,kalau ada,kepala sekolah dan dewan guru yang membawa anak anak kami harus bertanggung jawab,tutur nya.
Ramli manik

Iklan

iklan