Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Bersama Samsat Bangil Pangkas Waktu Pengurusan STNK Lima tahunan

RADAR NUSANTARA NEWS
08 Mei 2024, 21.17 WIB Last Updated 2024-05-08T14:17:27Z

RNN. com KAB. PASURUAN | Jatim -Pelayanan Samsat Drive Thru kini dapat dinikmati masyarakat, Bisa mempercepat waktu kepengurusan STNK 5 tahunan di samsat Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Smart Thru inovasi dari samsat Bangil yang berupa pelayanan kepengurusan STNK 5 tahunan yang di selenggarakan Pada hari Rabu (08/05/2024) bertempat dihalaman Kantor Bersama  Samsat Bangil.

Acara dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Beserta Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo Selain pihak kepolisian, yakni Lauching Smart Thru ini juga diikuti oleh Pt. Jasa Raharja Persero, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan dan Bapanda Jatim serta wajib pajak.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.,”menyampaikan 
Smart Thru adalah inovasi dari samsat Bangil yang berupa pelayanan kepengurusan STNK 5 tahunan yakni, wajib pajak pasca fotocopy berkas (KTP - STNK - BPKB) kemudian pengecekan kendaraan bermotor (cek fisik) berkas dimasukkan ke loket verifikasi kemudian wajib pajak cukup menunggu di depan loket kasir untuk melakukan tagihan pajaknya serta STNK baru.

"Setelah melakukan pembayaran pajak di loket kasir, wajib pajak cukup menunggu di dalam untuk mengambil STNK kemudian material plat dan dicetak. Cukup simpel dan lebih cepat," Berbeda dengan sebelumnya para wajib pajak harus berpindah tempat atau loket ke loket lain  Dimana tempatnya agak berjauhan dan akan memakan  waktu,” ucap Kapolres Teddy Chandra yang didampingi kepala UPT Bapenda Jatim di Pasuruan.

Lanjut Kapolres, Dengan layanan Smart Thru ini, kepengurusan akan lebih cepat dan tidak memakan waktu. Karena layanan Smart Thru menggunakan koneksi antar ruangan yang mana ruangannya dibuat berurutan atau berjejer. Wajib pajak biasanya harus menunggu hingga 1 jm di waktu standar. Namun dengan adanya Smart Thru ini wajib pajak cuman menunggu waktu  10 menit selesai.

Di akhir acara selanjutnya juga pemotongan tumpeng sebagai bentuk tasyakuran, Di lanjut dengan pemotongan bunga sebagai bentuk bahwa pelayanan Smart Thru telah diresmikan.


Pewarta wakorwil RNN. com : A.din/yan
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan

iklan