Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Bencana alam banjir kembali melanda Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

RADAR NUSANTARA NEWS
16 Mei 2024, 12.23 WIB Last Updated 2024-05-16T05:23:56Z
RNN. com OKU | Sumsel -Bencana alam banjir kembali melanda Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Hujan deras yang terus mengguyur wilayah ini selama beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya air Sungai Saka Selabung, sehingga menyebabkan banjir besar di beberapa desa sekitar.


Beberapa desa yang terdampak parah termasuk Desa Tanjung Bulan, Desa Sukamaju, dan Desa Karang Agung. Ratusan rumah terendam air, menyebabkan kerusakan parah pada infrastruktur dan memutus akses transportasi di beberapa titik

Selain itu, tim medis dan relawan juga turut serta memberikan bantuan kesehatan kepada warga yang membutuhkan. Beberapa warga dilaporkan mengalami luka-luka ringan akibat terseret arus atau tertimpa reruntuhan bangunan. Berkat kerja sama yang solid antara Polres OKU Selatan, BPBD, dan para relawan, penanganan bencana ini dapat dilakukan dengan cepat dan efektif.



Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi arahan dari petugas di lapangan. Dengan kondisi cuaca yang masih tidak menentu, warga yang tinggal di daerah rawan banjir disarankan untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman hingga situasi benar-benar kondusif.



Banjir kali ini juga membawa dampak signifikan pada sektor pertanian di daerah tersebut. Banyak lahan pertanian yang terendam, mengancam gagal panen tanaman padi dan palawija. Para petani berharap pemerintah dapat memberikan bantuan untuk memitigasi kerugian yang dialami.



Upaya penanggulangan dan pemulihan pasca-banjir terus dilakukan oleh berbagai pihak. Normalisasi sungai dan perbaikan tanggul yang jebol menjadi prioritas utama agar bencana serupa tidak terulang di masa mendatang. Diharapkan, dengan solidaritas dan kerja sama dari semua pihak, masyarakat Muaradua dapat bangkit dan pulih dari bencana ini.

Reporter indra

Iklan

iklan