Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Apel tugas pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pali, Kompol Hendro Suwarno SH,

RADAR NUSANTARA NEWS
08 Mei 2024, 18.22 WIB Last Updated 2024-05-08T11:22:17Z


RNN. com PALI | Sumsel -Pada selasa tanggal 07 Mei 2024 sekira pukul 08.00 Wib, Polres PALI melaksanakan tugas pengamanan yang sangat penting, yaitu kunjungan Jaksa Agung Republik Indonesia dalam rangka peresmian Gedung Kejaksaan Negeri PALI. 

Acara tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pali, Kompol Hendro Suwarno SH, dan dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Jaksa Agung RI Prof. Dr. ST. Burhanudin, Jaksa Agung Muda, Bupati Pali, Pj. Muaraenim, serta jajaran kejaksaan dan Forkopinda Kabupaten Pali dan Muaraenim.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung RI Prof. Dr. ST. Burhanudin mengungkapkan rasa syukur atas dibangunnya gedung kejaksaan negeri di PALI dan Muaraenim sebagai bentuk sinergitas dalam pemberantasan korupsi dan pengawasan pembangunan. 

Namun, dia juga menyoroti tantangan anggaran yang minim dan pentingnya pemeliharaan gedung tersebut agar tidak terbengkalai.

Bupati Pali, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, menyebutkan bahwa lahan perkantoran Kejari Pali telah dihibahkan oleh pemerintah kabupaten pada 27 Maret 2020, dan pembangunannya dilaksanakan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Pali.

Kepala Kejati Sumsel, Dr. Yulianto, SH, MH, menambahkan bahwa Kejaksaan Negeri Pali, yang dulunya kantor cabang kejari pada 1 Oktober 1972, telah berkembang menjadi lembaga yang mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan menjaga penegakan hukum dengan baik.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H melalui Kabag Ops Polres Pali, Kompol Hendro Suwarno SH mengatakan bahwa peresmian ini juga dibarengi dengan kebijakan tertutup dalam kunjungan Jaksa Agung RI di Kabupaten PALI, di mana tidak melibatkan Forkopimda Sumsel dan tidak dapat diakses langsung oleh media massa. Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi kepentingan politik menjelang Pilkada 2024.

Meskipun demikian, seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, aman, dan kondusif, menunjukkan sinergi yang kuat antara kejaksaan, pemerintah daerah, dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.
(AH)

Iklan

iklan