Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Sertijab Pj Bupati Dairi Awali Babak Baru Jelang Pilkada Dairi

RADAR NUSANTARA NEWS
30 April 2024, 09.27 WIB Last Updated 2024-05-05T08:50:57Z
 










Setelah keluarnya Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-982 Tgl 22 April 2024 tentang hal Penunjukan pelaksana Pj.Bupati Dairi yang ditindak lanjuti dengan penetapan dan melantik Sekda {Demisioner} Kabupaten Dairi Surung Charles Bantjin jadi Penjabat Bupati Dairi, Pelantikan tersebut digelar di aula Tengku Rizal Nurdin pada 26/04 2024 Oleh Pj. Gubsu Hasanudin.

Menindaklanjuti Rotasi Kepemimpinan Pemerintah kabupaten Dairi tersebut, Senin 29 April 2024, Aula Pemkab Dairi menjadi saksi bisu atas serah terima Jabatan dari Eddy K.A Berutu Sebagai Eks Bupati kepada pj Bupati yang Baru Surung Charles Bantjin,







Prosesi Serah Terima Jabatan diawali dengan penandatanganan berita acara antara Pj. Bupati Dairi Surung Charles Bantjin dengan Bupati Dairi dari Periode 2019 -2024, Eddy Keleng Ate Berutu dan penyerahan satu buku memori kegiatan Pemkab Dairi periode 2019/2024 tanpa kehadiran Wakil Bupati Jimmy Andrea Lukita Sihombing.

Dihadapan Tamu undangan yang hadir, Yang terdiri dari unsur forkopimda dan Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, 
Terlihat Hadir juga Bacalon Bupati Dairi Halim Lumban Batu, Wahyu Sagala dan para Kepala Desa, Penjabat Bupati Dairi Surung Charles Bantjin menyampaikan Terimakasih, "Mari Bersama sama Kita Mewujudkan Masyarakat Yang Unggul, Bertumbuh dan Sejahtera," ujar Charles.

Pemberitaan RNN.com sebelumnya hal Arahan dan dari Menteri Dalam Negeri, yang disampaikan melalui Pj Gubernur Sumut Hasanudin agar Pj Bupati Dairi melaksanakan tugas dengan sebaiknya serta Bertindak Netral, Seluruh Pihak harus saling berkolaborsi dan menjaga kondusifitas ditengah masyarakat serta  mengantisipasi Gejolak Politik {GejPol} yang berpotensi memicu terganggunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

"Pj Gubsu telah meminta Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak dengan sebaik-baiknya sehingga Pilkada dapat direncanakan dan berjalan dengan baik, Tertib dan Aman, Kami diminta segera membentuk Tim Desk Pilkada sebagai upaya mendukung dan melaksanakan Pemantauan, Menginventarisir setiap permasalahan yang ada, Memberikan pendapat dan saran saran penyelesaian permasalahan  Pelaksanaan  Pilkada," sebut Surung Bantjin.

Masih Menurut Pj Bupati Dairi tersebut,  Pemerintah pusat meminta pemerintah daerah untuk mengendalikan laju inflasi  dengan menjaga stabilitas harga harga barang kebutuhan pokok dipasar. Serta meminta pemerintah daerah secara ber kesinambungan mendukung program Prioritas Pemerintah Pusat didalam hal menurunkan tingkat fase kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, Dan Hlirisasi Industri.

"Pemerintah daerah juga diminta agar menyediakan alokasi anggaran untuk Stimulus ekonomi, mewaspadai resiko  dampak super elnino, Sederhanakan tata kelola khususnya perizinan bagi investor, Dan Untuk mencapai harapan Mendagri dan Pj Gubsu tersebut, Saya berharap dukungan kepada kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan organisasi perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal, tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama, Serta Tokoh pemuda, camat, lurah, kepala desa, dan masyarakat untuk saling mendukung". Sebut Charles Bantjin mengakhiri.

Wartawan, RNN korwil Sumut Maringan Panjaitan.
Editor Pimred RNN com Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan