Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Pemdes Telaga dalam kecamatan pino raya menyalurkan Bantuan langsung tunai BLT DD Tahun 2024.

RADAR NUSANTARA NEWS
24 April 2024, 23.23 WIB Last Updated 2024-05-05T09:29:26Z








Penyaluran Bantuan BLT DD dihadiri oleh kpala Desa Tata ismadi, ketua BPD ripika duri dan babinsa,pendamping Desa

Rabu, 24 April 2024 telah dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa) bulan Januari, Februari dan maret 2024 oleh Pemerintah Desa teelaga dalam kecamatan pino rayakabupaten Bengkulu selatan sebanyak 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa telaga dalam Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program tindaklanjut dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. 






Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. 

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem: Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem di Desa. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan peraturan perundangundangan yang berlaku. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25% (persen) dari total pagu Dana Desa setiap Desa  Dana Desa adalah sebagai berikut :
a. keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrem.

Liputan jurnalis RNN com: Aeriman 
Editor Pimred RNN. com Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan