Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Banjir Rendam Sejumlah Desa di Kecamatan Tanah Pinoh

RADAR NUSANTARA NEWS
22 April 2024, 22.18 WIB Last Updated 2024-04-22T15:18:20Z










Polres Melawi Polda Kalbar Tingginya curah hujan mengakibatkan sejumlah daerah di Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi terendam banjir. merendam sejumlah tempat di 8 desa. Senin (22/4)

Menurut PLH.Kapolsek Kota Baru IPDA Pauzi Anwar melalui Kasubsi Penmas Polres Melawi, Aipda Arbain, berdasarkan hasil monitoring dan pendataan yang dilakukan oleh petugas Polsek Kota Baru Baru Senin, 22 April 2024, diketahui bahwa saat ini ketinggian air Sungai Pinoh mengalami peningkatan, yaitu sekitar 10 cm sampai dengan 70 cm dan mulai merendam jalan.





Adapun desa-desa di Kecamatan Tanah Pinoh yang sudah digenangi oleh air yaitu Desa Suka Maju, Desa Tanjung Beringin Raya, Desa Batu Begigi, Desa Loka Jaya, Desa Keranjik, Desa Madong Raya, Desa Tanjung Gunung dan Desa Bina Jaya.


“Banjir sebagian besar daerah yang berada di tepian aliran sungai. Atau desa yang berada di titik dataran rendah,” jelasnya.

Tak hanya merendam desa-desa di Kecamatan Tanah Pinoh, banjir juga terjadi di Kecamatan Tanah Pinoh  Barat, yakni Desa Desa Ulak Muid dan Desa Pelita Jaya.

“Terjadinya banjir disebabkan meningkatnya curah hujan yang terjadi hampir setiap hari di Kecamatan Tanah Pinoh dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Namun hingga saat ini aktivitas masyarakat dan kendaraan darat masih berjalan dengan normal melewati jalan alternatif dan menggunakan rakit atau perahu milik masyarakat,” tutur Arbain.

Pewarta Wakorwil RNN com : Supriadi
Editor Pimred RNN com Bahtum Bk, SH 

Iklan

iklan