Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Upaya Kurangi Pengangguran, Pemkab Banyuasin Gelar Acara Job Fair

RADAR NUSANTARA NEWS
01 Juni 2024, 15.29 WIB Last Updated 2024-06-01T08:29:26Z
RNN com BANYUASIN | Sumsel-Dalam upaya mengatasi serta mengurangi tingkat pengangguran sekaligus sebagai penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menggelar acara Job Fair yang berlangsung 29-30 Mei 2024 di Gedung Graha Sedulang Setudung.

Penjaringan lapangan kerja ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam SH melalui jejaring Zoom Meeting, yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Banyuasin Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU Asean Eng bersama dengan Kepala Perangkat Daerah (KPD) dan Forkopimda Banyuasin.

Tampak hadir Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Banyuasin Ir H Epriliansyah MSi, Kabag Log Polres Banyuasin Kompol Hasanuddin SE MM. Acara ini dengan tema Kita tingkatkan pelayanan bagi pemberi kerja dan pencari kerja Guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kabag Log Polres Banyuasin Kompol Hasanudin SE MM mengatakan, bahwa adapun tujuan dari diselenggarakan Job Fair tersebut adalah mempertemukan antara pihak pencarian kerja dengan perusahaan secara langsung dalam suatu tempat agar proses penempatan juga bisa dilakukan dengan mudah 

"Dalam kegiatan Job Fair tersebut sebanyak 20 perusahaan ikut serta dan akan menerima karyawan dari pelamar Job Fair tersebut apabila memenuhi syarat dan kriteria. Adapun peserta Job Fair tersebut sebanyak 1000 orang," ujar Kabag Log Polres Banyuasin Kompol Hasanudin kepada wartawan usai menghadiri acara tersebut.

Dikatakan dia, selain kegiatan Job Fair tersebut Pemkab Banyuasin juga melakukan pelayanan kolaboratif berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Kegiatan Job Fair tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 29 Mei 2024 sampai dengan tanggal 30 Mei 2024. Dan kami dari pihak kepolisian sangat mengapresiasi Pemkab Banyuasin yang telah mengadakan kegiatan Job Fair demi untuk mengurangi pengangguran di Banyuasin,"ungkap dia,Humas Res Banyuasin.


Pewarta kabiro RNN. com : Junaidi
Editor Pimred RNN. com : Bahtum 

Iklan

iklan