Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

Proyek Irigasi D.I. Air Alas di Kabupaten Seluma di Duga Merugikan Keuangan Negara.

RADAR NUSANTARA NEWS
02 Juni 2024, 20.29 WIB Last Updated 2024-06-02T13:29:12Z
RNN. com Seluma.| Bengkulu -Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi kiri D.I. Air Alas tahun 2023 yang berlokasi di kecamatan Semidang Alas dan Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma Sumber Dana APBN Nilai Kontrak Rp.11.192.463.000. tahun 2023.

Pekerjaan tersebut di duga banyak kejanggalan karna di kerjakan asal jadi saja seperti di waktu pekerjaan adukan yang di buat di duga tidak mengikuti standar juknis analisa RAB yang ada.

Menurut Informasi yang di dapat dari Narasumber yang tidak Minta di sebutkan namanya mengatakan kepada awak media belum lama ini bahwa di waktu pekerjaan beberapa bulan yang lalu masa adukan untuk pengecoran Siring irigasi tersebut di kerjakan asal asalan saja gimana bangunan mau Koko dan bertahan lama.






Juga di duga balai uji beton provinsi Bengkulu yang membidangi proyek tersebut tutup mata dengan kondisi proyek tersebut yang mutu betonya tidak sesuai dengan sample yang di ajukan.

Lanjutnya tu lihat bangunan tersebut baru beberapa bulan saja sudah banyak yang retak retak di karenakan lantai dan dinding peningkatan Irigasi tersebut terlalu tipis sehingga banyak yang pecah dan retak ucapnya pada awak media belum lama ini.

Awak media ingin kompirmasi ke PUPR kementrian Sumber Daya Air SNVT Balai Sumatra VII Provinsi Bengkulu yang membidangi tapi sangat di sayangkan PPK yang membidangi tidak bisa di temui hingga berita ini di terbitkan 2 Juni 2024

Di minta kepada APH  mengaudit dugaan proyek peningkatan Irigasi tersebut yang di duga merugikan keuangan Negara.

Penulis Jurnalis RNN. com ( Srj/Tim )
Editor Pimred RNN. com : Bk 

Iklan

iklan