Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan
rnn-chanell

POLRES PASURUAN BERSAMA POLSEK PANDAAN MENGGELAR OPERASI CIPTA KONDISI DI PASAR WISATA CHENG HOO

RADAR NUSANTARA NEWS
02 Juni 2024, 20.02 WIB Last Updated 2024-06-02T13:02:03Z
RNN. com PASURUAN | Jatim-Dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, Polres Pasuruan bersama Polsek Pandaan menggelar Operasi Cipta Kondisi di Pasar Wisata Cheng Hoo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (01/06/2024) pukul 23.00 - 01.15 WIB.

Operasi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pandaan Kompol Bambang Sucahyono, S.H., bersama PJU Polres Pasuruan dan Personil Gabungan Polres Pasuruan dan Polsek Pandaan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pandaan mengatakan bahwa, "Operasi Cipta Kondisi bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dengan melakukan Patroli Skala Besar serta antisipasi Senjata Tajam, Bahan Peledak, Narkoba, Minuman Keras, Balap Liar, dan kejahatan jalanan lainnya dalam rangka menciptakan  kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang aman di Wilayah Hukum Polres Pasuruan," terang Kapolsek.





"Hasil dari Operasi Cipta Kondisi kali ini mendapatkan Tilang sejumlah 12 (dua belas)  dengan Barang Bukti 3 (tiga) buah STNK dan 9 (sembilan) Unit Sepeda Motor," tutupnya.

Di samping itu Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan operasi imbangan di wilayah hukumnya masing masing secara serentak dengan sasaran peredaran minuman keras Ilegal di warung kedai malam hari dan Kafe serta Penyalahgunaan Narkoba, Senjata tajam, bahan peledak, Pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan.

Dari hasil kegiatan operasi imbangan yang dilakukan oleh anggota Polsek jajaran di wilayah hukum polres Pasuruan secara serentak tersebut berhasil diamankan beberapa minuman keras Ilegal beralkohol dari berbagai merk diantaranya Beer Singaraja, Alexis, Arak, MC Donald, Beer Bintang/Draft Beer, Anggur merah, Vodka, Whisky yang diamankan dari beberapa tempat.

Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda juga memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kinerja Polres Pasuruan dan Polsek jajaran yang gencar melaksanakan operasi Cipta Kondisi dengan sasaran Miras, Narkoba, Sajam, Handak dan Curas, Curhat.

"Saya saat ini berada di Madinah sedang melaksanakan ibadah Haji merasa senang dan bersyukur membaca dan mendengar berita tentang kegiatan Polres Pasuruan dan Polsek Jajarannya yang rutin gencar melaksanakan operasi Miras dan Narkoba, serta Curas, Sajam, Handak dengan hasil yang memuaskan, dan saya berdoa semoga wilayah hukum Polres Pasuruan bersih dari penyakit masyarakat, sehingga tercipta situasi yang aman kondusif," Ucap KH. Nurul Huda.


Pewarta wakorwil RNN. com : A_din/tim
Editor Pimred RNN. com : Bahtum BK, SH

Iklan

iklan