Komandoi Persatuan Alumni STIHPADA, Ryan Gumay Siap Kolaborasi

Daftar Isi
RNN. com Palembang | Sumsel-Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Assoc. Prof. Dr. H. Firman Freaddy Busroh, SH., M.Hum., CTL., CMN. melantik Persatuan Pengurus Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (PERSADA) periode 2024-2026 yang diketuai Ryan Gumay, SH., MH., CHRM., CTL bertempat di Griya STIHPADA berdasarkan surat keputusan nomor 760.SHPD.Kep.06.2024. Sabtu, (8/6/2024).

Dalam sambutannya, Ketua STIHPADA menyampaikan harapan hadirnya kembali PERSADA dapat menyatukan alumni yang kini sudah lebih dari 6.000 alumni, dan melalui PERSADA dapat menjalin jejaring antar alumni.

“Dengan alumni tersebar dan dengan berbagai latar belakang, keberadaan PERSADA diharapkan tidak hanya melengkapi kiprah STIHPADA tapi hadir jadi motor penggerak selain untuk STIHPADA namun mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan pemicu perubahan tentunya dibidang hukum,” ucapnya.

Proses pelantikan disaksikan langsung oleh civitas akademika STIHPADA, Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H. sebagai ketua DPRD Provinsi Sumsel, Zainal Abidin, SH., MH. ketua DPRD Kota Palembang turut hadir Ketua Pengadilan Tinggi TUN, Kemenkumham Sumsel, Bidkum Polda Sumsel,Kakumdam II Sriwijaya, Biro Hukum Pemprov Sumsel, Ketua KPU Palembang,, Ketua Organisasi Profesi, Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai Kampus di Palembang.

Ketua PERSADA periode 2024-2026 setelah selesai dilantik menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah untuk memimpin kepengurusan dua tahun kedepan.

“Harapan kita kedepan sebagai pimpinan organisasi mampu berkolaborasi baik di internal pengurus maupun ke eksternal di instansi pemerintahan baik vertikal maupun horizontal serta lintas organisasi profesi lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan “Program kerja PERSADA kedepan akan konsisten terhadap visi dan misi STIHPADA yang alumninya didominasi aparat penegak hukum sehingga penggenalan kepada alumni akan kami berikan salah satunya dalam bentuk podcast edukasi hukum, pengabdian masyarakat dan pendampingan hukum,” tutupnya.

Sebelumnya, Ryan Gumay saat berkuliah di STIHPADA pernah menjabat sebagai ketua dewan mahasiswa (dema) periode 2013-2015.

Ucapan selamat disampaikan langsung oleh Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H. kepada ketua terpilih.

“Selamat kepada ketua PERSADA 2024-2026, Ryan Gumay ini dikenal sebagai tokoh pemuda yang aktif di Sumatera Selatan, tentu pesannya bawaklah PERSADA ke kancah nasional dan internasional,” ucapnya.

Selesai resmi dilantik, dilangsungkan Musyawarah ke - 1 PERSADA pembahasan AD ART yang dikomandoi Ryan Gumay serta pengarahan langsung dari ketua STIHPADA.